nusabali

Wawan Hendrawan Catat Clean Sheet Terbanyak

  • www.nusabali.com-wawan-hendrawan-catat-clean-sheet-terbanyak

Penampilan gemilang kiper Bali United Wawan Hendrawan tidak pernah ada habisnya.

MANGUPURA, NusaBali

Terakhir, Wawan sukses mengawal gawang Bali United clean sheet alias tidak kebobolan, saat menang atas tuan rumah Madura United, Selasa (20/8) lalu. Wawan juga pencatat clean sheet terbanyak di Liga 1.

Soal hal itu, Wawan Hendrawan mengatakan, kemenangan tersebut bukan semata-mata karena kegemilangannya, tapi juga karena perjuangan seluruh penggawa tim Serdadu Tridatu.

"Alhamdullilah kami mampu memenangkan laga away yang menurut saya sangat sulit. Sebab kita tahu, Madura United adalah tim bertabur bintang. Soal clean sheet, saya rasa semua pemain punya peran. Dari depan sampai belakang sangat kompak ketika bertahan," ujar Wawan Hendrawan, Kamis (22/8).

Wawan sendiri saat ini sudah mencatatkan rekor kiper dengan clean sheet terbanyak di Liga 1 2019, yakni tujuh laga. Statistik yang tentunya menjadi bukti konsistensi penjaga gawang yang dijuluki Spiderwan itu bersama skuad Serdadu Tridatu.

Disinggung rekor Wawan, pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui para pemainnya mampu menerapkan sistem permainan yang diterapkan sejak dirinya menangani Persija musim lalu.

"Seperti pelatih lain, saya juga punya sistem saat latihan untuk pemain. Ketika tim hilang bola, pemain harus kerja keras bantu pertahanan. Semua pemain saya saat ini nyatanya mampu menerapkan sistem tersebut walaupun saya baru di tim ini. Ini juga yang membuat kami cukup sedikit kebobolan sampai sejauh ini," kata Teco.

Wawan dan pemain Bali United lainnya kini bersiap menghadapi Arema FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8). *dek

loading...

Komentar