nusabali

KPK Sosialisasi Antikorupsi di DPRD Badung

  • www.nusabali.com-kpk-sosialisasi-antikorupsi-di-dprd-badung

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sosialisasi antikorupsi kepada anggota DPRD Kabupaten Badung dan partai politik (parpol), Selasa (20/8) siang, di Gedung DPRD Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Sosialisasi yang diselenggarakan KPK ini serangkaian roadshow bus KPK ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’.

Sosialisasi antikorupsi dilakukan oleh Penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung Sementara I Putu Parwata, Wakil Ketua DPRD Badung Sementara I Wayan Suyasa, Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, Kepala Inspektorat Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Kepala Kesbangpolinmas Badung I Nyoman Suendi, serta segenap anggota DPRD Badung.

Tsani Annafari mengingatkan agar 40 anggota dewan tidak sampai terjerumus ke dalam tindakan korupsi. Sebab, sudah banyak contoh  anggota dewan terlibat korupsi, sehingga harus dipenjara. “KPK hadir di sini untuk mengingatkan jangan sampai pakai rompi oranye,” kata Tsani Annafari.

Menurutnya, dewan sesungguhnya merupakan komponen penting dalam upaya mencegah korupsi di daerah. Karena itu, dia mengajak anggota dewan untuk sama-sama mengampanyekan pencegahan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tsani Annafari menambahkan, bahwa korupsi itu tidak mengenal usia. Faktanya, kasus korupsi yang pernah ditangani KPK paling muda berumur 29 tahun dan paling tua 80 tahun. Karena itu, pihaknya mengingatkan supaya anggota dewan tidak coba-coba korupsi. “Korupsi itu dampaknya tidak hanya kepada diri sendiri saja tapi juga pada orang terdekat. Jadi, jangan sampai terlibat dalam korupsi,” pesannya.

Putu Parwata menyambut positif sosialisasi antikorupsi kepada anggota DPRD Badung dan parpol. “Korupsi saat ini sudah kita pandang sebagai kegiatan yang luar biasa. Oleh karena itu memang perlu dilakukan penanganan yang serius. Upaya yang dilakukan tidak akan berhasil tanpa dukungan komponen dan unsur masyarakat,” ujarnya.

Guna mencegah praktik korupsi, politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara itu mengajak anggota Dewan Badung untuk memiliki komitmen dan berintegritas. Dengan demikian, tidak terjerumus ke dalam tindakan korupsi.

“Kami mengajak seluruh anggota dewan yang terhormat untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Parwata. *asa

Komentar