nusabali

Timnas U-19 Cari Bakat Baru

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-cari-bakat-baru

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tak menyia-nyiakan waktu usai para pemain asuhannya meraih peringkat tiga di Piala AFF 2019.

HO CHI MINH, NusaBali

Fakhri langsung bergegas untuk untuk mencari pemain-pemain baru yang memiliki kualitas mumpuni untuk mengisi skuad Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, Fakhri tak akan sendirian dalam mencari bakat-bakat baru itu karena Indonesia amat luas. Eks pemain Timnas Indonesia era 90-an itu akan meminta bantuan dari para pelatih lain. Selain itu, Fakhri juga akan memanfaatkan kompetisi Elite Pro U-18 secara maksimal untuk menemukan bakat baru yang sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia U-19 asuhannya.

“Usai ini (Piala AFF 2019), kami akan terus memantau pemain-pemain lagi. Indonesia terlalu luas jadi kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. Elite Pro U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain,” ujar Fakhri, Selasa (20/8).

Fakhri memang butuh beberapa pemain baru yang bisa menaikkan level permainan Timnas Indonesia U-19. Meski sepanjang Piala AFF 2019 bergulir Timnas Indonesia U-19 tampil apik tetapi masih ada kekurangan. Apabila penampilan Timnas Indonesia U-19 sempurna maka gelar juara Piala AFF 2019 yang akan didapat dan bukannya peringkat tiga.

Tanpa mengecilkan kontribusi dari setiap pemain yang ada di Timnas Indonesia U-19 saat ini tetapi hadirnya sosok baru memang penting. Karena setelah hadirnya beberapa pemain baru maka persaingan internal akan meningkat levelnya.

Saat level persaingan internal antarpemain Timnas Indonesia U-19 meningkat maka akan ada perubahan. Perubahan itu berujung pada permainan Timnas Indonesia U-19 yang semakin meningkat. Ketika level permainan meningkat maka peluang untuk menjuarai suatu kompetisi semakin besar. Dengan kata lain Timnas Indonesia U-19 akan lebih berprestasi. *

Komentar