nusabali

Karang Taruna Gelar Aneka Lomba Unik di Bukit Sangmong

  • www.nusabali.com-karang-taruna-gelar-aneka-lomba-unik-di-bukit-sangmong
  • www.nusabali.com-karang-taruna-gelar-aneka-lomba-unik-di-bukit-sangmong

Karang Taruna Dharma Bakti, Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Klungkung, menggelar aneka lomba unik untuk merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8) sore.

SEMARAPURA, NusaBali

Di antaranya, Lomba Menananm Padi di Sawah, Minum Susu Dalam Dot, Makan Mentimun, Ngejuk Bebek di Sawah, dan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di areal Joging Track Bukit Sangmong, Desa Dawan Klod.

Ada juga Gebug Bantal, Balap Karung, Nangkep Bebek, Nyuun Ngiu, dan Panjat Pinang. Lomba dimulai sekitar pukul 16.00 Wita, diikuti anak-anak, remaja hingga dewasa. Warga tampak sangat gembira, terutama saat Lomba Minum Susu Dalam Dot yang digantung. Peserta lomba ini kalangan dewasa pria dan wanita. Galak tawa para penonton pun pecah.

Ketua Panitia I Ketut Arya Putradana, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dan rasa solidaritas dalam berorganisasi. Lokasi yang dipilih di Joging Track Bukit Sangmong ini untuk memperkenalkan objek tersebut. Pura Bukit Sangmong menyimpan peninggalan arkeologis berupa arca dan sejumlah bangunan kuno. Situs ini berada di tempat ketinggian yang dikelilingi oleh persawahan. “Harapan kami dalam acara semarak kemerdekaan ini, semoga menambah kepedulian, memelihara, menjaga dan menyebarluaskan tempat ini sehingga dikenal oleh banyak orang,” ujarnya.

Ketua BPD Desa Dawan Klod I Wayan Tista menambahkan jogging track tersebut sudah tertata menggunakan dana desa. Sehingga selain jogging track juga bisa memudahkan akses jalan untuk para petani. “Kami harap jogging track sepanjang 2 km ini dapat menunjang sektor pariwisata di Klungkung,” ujarnya. Kegiatan tersebut diamankan Babinkamtibmas Dawan Klod Aiptu I Gede Yoga. *wan

Komentar