nusabali

Wasit Piala Super Menuai Pujian

  • www.nusabali.com-wasit-piala-super-menuai-pujian

Para wasit wanita menuai sanjungan atas kepemimpinan pada laga Piala Super Eropa 2019, antara Liverpool melawan Chelsea di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dinihari WITA.

ISTANBUL, NusaBali
Wasit wanita Prancis Stephane Frappart jadi wanita pertama yang memimpin ajang bergengsi UEFA, didampingi dua hakim garis wanita, yakni Manuela Nicolisi (Prancis) dan Michelle O'Neal (Republik Irlandia). Sejumlah keputusan penting dilakukan Frappart termasuk menganulir dua gol Chelsea Christian Pulisic dan Mason Mount pada waktu normal karena keduanya offside. Frappart juga mempertahankan keputusannya memberikan penalti kepada Chelsea, setelah mendakwa kiper Liverpool Adrian San Miguel menjatuhkan Tammy Abraham kendati tayangan ulang memperlihatkan tak ada kontak langsung.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengangkat topi atas kerja trio wasit wanita itu pada laga tersebut yang dinilainya tetap tenang meski memimpin pertandingan berintensitas tinggi. Klopp menilai ketenangan jadi kunci penting atas kepemimpinan wasit dalam pertandingan dan hal itu jelas diperlihatkan Frappart sepanjang laga. *

Komentar