nusabali

Tak Gentar Lawan Thailand

  • www.nusabali.com-tak-gentar-lawan-thailand

Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semifinal dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis.

Bima Sakti soal Laga Timnas U-15 di Semifinal


CHONBURI, NusaBali
Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi tuan rumah Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-15 2019. Hal itu diketahui setelah Grup B memainkan seluruh pertandingan terakhir pada babak penyisihan, Senin (5/8). Pada laga itu Thailand ditahan 1-1 oleh Malaysia.

Hasil itu membuat Malaysia menjadi juara Grup B dengan 11 poin dan Thailand runner-up, dengan poin sama, namun kalah selisih gol dari Malaysia. So, Thailand menghadapi Indonesia sebagai juara Grup A. Malaysia menantang Vietnam runner up Grup A.

Pelatih Indonesia Bima Sakti menekankan agar pemainnya tak takut siapapun lawannya nanti. Bima Sakti mengaku timnya tak gentar dan siap melanjutkan tren positif. Bima pun berharap timnya terus tampil lebih bagus pada semifinal.

"Saya harap di semifinal kami akan tampil lebih bagus. Siapa pun lawan di semifinal (termasuk Thailand), saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut," kata Bima Sakti, Senin (5/8).

"Baik Thailand tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis," kata Bima, di laman PSSI.

Sementara itu, tiga penggawa Bali United U-16 yang membela Timnas U-15 sukses menunjukkan konsistennya. Made Putra Kaicen, Kadek Arel Priyatna, dan Marcell Januar tampil sebagai starter dan sukses ikut membawa timnya menang 5-0 atas Myanmar U-15, Minggu (4/8).

Kaicen tampil bagus menjaga gawang. Kegemilangannya juga kembali menghasilkan cleansheet keempat selama babak penyisihan grup. Sedangkan duet Marcell Januar dan Kadek Arel juga konsisten di jantung pertahanan.

Media offcial Bali Unuted, Made Ngurah Wirya Darma pada Senin (5/8) menegaskan, Timnas U-15 akan menjalani laga semifinal melawan runner-up grup B Thailand, pada Rabu, (7/8), pukul 16.00 WITA. Dia berharap pemain asal Bali mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Apalagi ada target untuk mempertahankan gelar juara, sehingga tiga pemain Bali United tersebut ikut mengharumkan nama baik Indonesia.

Timnas U-15 memiliki catatan bagus di Piala AFF 2019. Mereka tak terkalahkan dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Marcell Januar dkk sukses mencetak 15 gol dan hanya kebobolan sekali. Jumlah itu lebih baik ketimbang edisi tahun lalu di mana Timnas U-15 kebobolan tiga kali di penyisihan. Timnas U-15 hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar Piala AFF. *dek

Komentar