nusabali

Rachel Amanda Kini Lebih Sayangi Tubuh

  • www.nusabali.com-rachel-amanda-kini-lebih-sayangi-tubuh

Sembuh dari Kanker Tiroid

JAKARTA, NusaBali

Rachel Amanda diketahui sering menghindar ketika ditanya perihal kesehatannya. Rachel pernah vakum beberapa waktu dari dunia hiburan karena sakit kanker tiroid yang diidapnya.

Saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8) malam, Rachel terlihat enggan untuk menanggapi pertanyaan perihal sakitnya dulu. Tampaknya, masa dirinya divonis kanker hingga akhirnya terbebas dari penyakit itu merupakan bagian perjalanan hidup yang ingin dilupakan Rachel.

"Nah itu sudah sering dibahas. Aku nggak mau bahas itu sorry," jawab artis kelahiran Jakarta, 1 Januari 1995 ini sambil tersenyum.

Meskipun demikian bintang film 'Terlalu Tampan' itu memastikan bahwa kondisi tubuhnya kini baik-baik saja.

Aktris mungil yang juga membintangi 'Dua Garis Biru' itu menarik hikmah dari ‘masa-masa sulit’ itu dengan mengatakan bahwa dia kini lebih menyayangi tubuhnya dan selalu menjalani pola makan sehat.

"Sebenarnya lebih tahu badan aja sih sekarang jaga. Lebih mindfull mungkin istilahnya, lebih tahu lah apa yang dimakan," ujar Rachel seperti dilansir detik.

"Kalau udah waktunya memang capek ya istirahat. Jadi ya lebih sayang aja sih sama diri sendiri," beber mahasiswi Psikologi Universitas Indonesia itu.

Sekadar diketahui, dokter mendiagnosis Rachel kanker tiroid pada tahun 2014. Saat itu gadis di bawah naungan Capricorn ini mengalami hipertiroid dan minum obat secara rutin. Kondisi hipertiroid atau hormon tiroid yang terlalu aktif membuatnya mengalami gejala gampang lelah, jantung berdebar-debar, metabolisme tinggi.

Tak cuma itu, Rachel Amanda juga kerap gemetar karena kondisinya di masa itu. Kanker tiroid Rachel diketahui stadium satu.*

Komentar