nusabali

Pelatih Barito Puas, Timnya Taklukkan Persib

  • www.nusabali.com-pelatih-barito-puas-timnya-taklukkan-persib

Persib Bandung kembali menelan kekalahan 1-0 dari Barito Putera pada lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8) malam WITA.

MARTAPURA, NusaBali

Gol Ady Setiawan pada injury time membuat Maung Bandung pulang dengan tangan kosong. Kedua tim imbang tanpa gol di babak pertama.

Persib tancap gas di awal babak kedua. Dua peluang didapat pada 10 menit awal, namun percobaan dari Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar masih belum berbuah gol.

Kejutan terjadi di injury time. Persib kebobolan lewat gol Ady. Ferdiansyah menit ke-90, melepas umpan silang ke depan gawang Persib. Ady sukses menyambut dengan sundulan untuk menutup laga dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin bikin Barito naik ke posisi 12 klasemen Liga 1 2019 12 poin. Persib tepat ada di atas Barito dengan 13 angka.

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengacungi jempol untuk perjuangan yang ditunjukkan anak asuhannya. Menurutnya, kemenangan timnya sangat luar biasa. Pemain patut dapat acungan jempol.

“Mereka tanpa lelah dan tak putus asa untuk terus berusaha mencetak gol. Alhamdulillah, keputusan saya mengganti pemain, tepat," kata Yunan Helmi.

Ady Setiawan masuk sebagai pengganti. Tandukan itu mengecoh kiper Persib, I Made Wirawan. Gol itu berawal dari tendangan Ferdiansyah yang masuk menggantikan Evan Dimas pada menit ke-90.

Gol semata wayang ini sangat spesial karena terjadi pada akhir injury time yang diberikan wasit Nuzur Fadillah. Ady Setiawan sampai menangis karena terharu, gol tunggalnya memenangkan Laskar Antasari.

Apalagi selama ini Barito Putera sangat sulit meraih poin absolut, baik kandang maupun tandang. Tak heran Yunan Helmi sangat bersyukur karena keputusannya memasukkan Ferdiansyah berbuah kemenangan.

Kemenangan ini sesuai harapan Yunan Helmi, yang jeli menurunkan skuat terbaik di saat kondisi semua pemain Barito Putera bugar.*

Komentar