nusabali

Indonesia Hajar Filipina

  • www.nusabali.com-indonesia-hajar-filipina

Marcell Januar Putra mulai berani berbicara meraih gelar juara. Untuk itu, bek Bali United itu meminta doa dari segenap masyarakat Indonesia agar perjuangan Garuda Asia kian mudah dan lancar.

Bek Bali United U-15 Cetak Gol Penalti

BANGKOK, NusaBali
Bek Bali United U-15 Marcell Januar Putra sukses mencetak satu gol, saat tim Indonesia menang 4-0 atas Filipina U-15, dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-15, di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Chonburi, Jumat (2/8).

Gol Marcell yang juga kapten Timnas Indonesia U-15 itu tercipta lewat eksekusi penalti pada menit 36. Ketenangan Marcell mengeksekusi penalti sukses membobol gawang Filipina U-15 untuk ketiga kalinya.

Sebelumnya Marcelino Ferdinan dan Wahyu Agung membuat Indonesia U-15 unggul pada menit 25 dan 30. Satu gol Indonesia lainnya dicetak Alexandro Felix Kamuru pada menit 66. Indonesia pun sukses meraih kemenangan ketiga di Piala AFF U-15.

Pemain Bali United U-16 lainnya, Kadek Arel Priyatna juga tampil bagus, setelah pada laga kontra Timor Leste U-15 duduk di bangku cadangan. Lalu kiper I Made Putra Kaicen juga menunjukkan ketenangannya di bawah mistar gawang tim Garuda Muda dan sukses mencatatkan cleansheet ketiganya.

Mercell pun merasa bahagia mencetak gol pertama di Piala AFF U-15 sekaligus membawa Garuda Asia kian berjaya di Grup A. Menurutnya, gol dan kemenangan itu dipersembahkan untuk orangtuanya dan seluruh masyarakat Indonesia

"Kami masih punya banyak kekurangan dan akan diperbaiki untuk laga berikutnya. Kami harus tampil lebih baik lagi," kata Marcell, dalam rilis PSSI, Jumat (2/8).

Punya peluang besar untuk lolos ke babak semifinal, Marcell mulai berani berbicara meraih gelar juara. Untuk itu, Marcell meminta doa dari segenap masyarakat Indonesia agar perjuangan Garuda Asia kian mudah dan lancar.

Kemenangan ini membuat Indonesia tetap di posisi kedua klasemen Grup A Piala AFF U-15 dengan 10 poin. Posisi pertama tetap diduduki Timor Leste usai mengalahkan Singapura 4-0, yang juga memiliki nilai 10, dan unggul selisih gol.

Untuk Filipina, kekalahan dari Indonesia tak berarti apapun. Sebelum laga ini Filipina sudah dinyatakan tersingkir dengan poin nol.

Selanjutnya, Marcell Januar Putra, Kadek Arel Priyatna, dan Made Putra Kaicen akan kembali melanjutkan perjuangannya dj turnamen Piala AFF U-15 2019, dengan menghadapi Myanmar U-15 pada hari Minggu (4/8). *

Komentar