nusabali

Badung Masuk Nominasi Peraih Anugerah Iptek dan Inovasi Nasional 2019

  • www.nusabali.com-badung-masuk-nominasi-peraih-anugerah-iptek-dan-inovasi-nasional-2019

Wabup Suiasa dan Kepala Balitbang Paparkan Indeks Daya Saing Daerah

MANGUPURA, NusaBali

Kabupaten Badung masuk nominasi peraih Anugerah Iptek dan Inovasi Nasional tahun 2019 kategori Budhipraja dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI. Dengan masuk nominasi, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kepala Badan Litbang Badung I Wayan Suambara melakukan pemaparkan tentang Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) di depan Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kemenristekdikti, Selasa (30/7) di Gedung BPPT Il Lt. 24 dan 23 Jalan MH Thamrin No. 8 Jakarta Pusat.

Dalam pemaparannya, Wabup Suiasa mengatakan, bahwa inovasi dan peningkatan daya saing daerah menjadi kunci dalam menghadapi tantangan pembangunan kedepan. “Berbagai upaya telah kami lakukan di Pemkab Badung untuk memperbaiki kualitas kebijakan publik melalui pembangunan yang berbasis perencanaan serta perencanaan yang berbasis riset,” terangnya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan, sinergi dan konektivitas antar berbagai pihak sebagai implementasi dari konsep Tri Hita Karana, yakni, keharmonisan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan lingkungannya terus dilakukan, sehingga peningkatan daya saing dan inovasi dapat semakin melaju kencang menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat Badung ke depan yang maju.

Dalam kegiatan penerima Anugerah Iptek dan Inovasi 2019, terdapat tiga kategori penghargaan, yaitu, Anugerah Budhipura untuk Pemerintah Provinsi, Anugerah Budhipraja untuk kategori Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Seleksi ini akan berlangsung selama tiga hari, 29 -31 Juli 2019 di Jakarta. Anugerah ini dilaksanakan untuk memberi apresiasi atas prestasi pemerintah daerah terkait kinerjanya untuk memperkuat ekosistem inovasi di wilayahnya. Apresiasi Anugerah Iptek dan Inovasi Nasional diberikan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 yang dipusatkan di Bali pada 28 Agustus 2019. Hakteknas tahun ini mengangkat tema: ‘Iptek dan Inovasi dalam Industri Kreatif 4.0’ dan sub tema: ‘Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa’. *

Komentar