nusabali

Villa Ungguli City Soal Belanja Pemain

  • www.nusabali.com-villa-ungguli-city-soal-belanja-pemain

Bukan Manchester City yang menjadi klub dengan belanja pemain terbanyak di bursa transfer musim panas ini di Liga Inggris.

LONDON, NusaBali
Posisi teratas adalah klub promosi, Aston Villa, yang menggeser City. Dikutip dari Transfermarkt, Aston Villa sejauh ini sudah membelanjakan 115,1 juta pound sterling (sekitar Rp 1,98 triliun) untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas 2019. Agresifnya Villa sebagai tim promosi di bursa transfer musim panas 2019 ini sangat mengejutkan.

Uang sebanyak itu digunakan Villa untuk membeli 10 pemain di berbagai posisi. Yang paling mahal adalah Wesley, pemain depan asal Brasil yang diangkut dari Club Brugge. Villa musim lalu finis kelima Divisi Championship dan promosi ke Premier League via playoff.

Villa mengungguli City di posisi dua, dengan belanja 81 juta pound sterling (Rp 1,4 triliun). Posisi ketiga adalah Leicester City 76,59 juta poundsterling. Lalu Manchester United dengan total belanja 64,8 juta pounds (Rp 1,1). Urutan lima Tottenham Hotspur (Rp 1,09 triliun). Yang mengejutkan Liverpool di posisi paling bawah. The Reds, yang musim lalu jor-joran beli pemain, kini memilih irit 1,71 juta pounds (Rp 29,5 miliar). *

Komentar