nusabali

Tren Positif Wajib Berlanjut

  • www.nusabali.com-tren-positif-wajib-berlanjut

Bima Sakti tak ingin menaruh beban tinggi kepada para pemain Timnas U-15. Bima akan fokus satu demi satu pertandingan di Piala AFF 2019 ini. Kami nothing to lose saja. Tetap fokus lawan Singapura.

Harapan pada Trio Bali United di Timnas U-15


DENPASAR, NusaBali
Trio Bali United U-16, I Made Putra Kaicen, Kadek Arel Priyatna dan Marcell Januar Putra tampil bagus bersama Timnas Indonesia U-15, saat menang 2-0 atas Vietnam U-15, pada laga perdana di Piala AFF U-15 2019, di Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7).

Ketiganya diturunkan sejak awal babak pertama oleh pelatih Bima Sakti. Bahkan Marcell Januar ditunjuk jadi kapten tim dan berduet di jantung pertahanan bersama Kadek Arel. Meski sempat membuat kesalahan yang berbuah penalti, tapi Kadek Arel tampil dingin mengawal pertahanan.

Sedangkan Made Putra Kaicen yang dipercaya di bawah mistar gawang Timnas U-15 tampil gemilang. Kaicen sukses menggagalkan eksekusi penalti Vo Anh Quan di awal babak pertama. Kaicen juga dengan menggagalkan tiga shot on target Vietnam.

Ya, tren positif tiga pemain asal Pulau Dewata diharapkan terus berlanjut pada laga selanjutnya. Pada Piala AFF U-15 2019, Timnas U-15 di Grup A bersama Vietnam, Singapura, Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

Orang tua Kadek Arel Priyatna, Made Pariasa yang langsung memberikan suport kepada anaknya di lokasi pertandingan, saat dikonfirmasi Minggu (28/7) berharap hasil positif selanjutnya dapat kembali diraih.

"Masih ada empat pertandingan lainnya di grup A. Jika ingin lolos ke semifinal. Wajib tampil konsisten dengan meraih poin penuh," tegas Made Pariasa.

Menurut Pariasa, selaku pemain Timnas asal Bali, wajib hukumnya memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Kerja keras saat tampil di lapangan demi lambang Garuda di dada.

Sementara menghadapi laga kedua melawan Singapura, Senin (29/7) sore ini, pelatih Bima Sakti  (43 tahun) bakal melakukan rotasi pemain mengingat singkatnya jeda antarpertandingan. Selain itu, Bima Sakti juga dihadapkan pada kenyataan banyaknya pemain yang memiliki masalah fisik, dan banyak pemainnya yang mendapatkan perawatan akibat benturan-benturan.

Bima Sakti tak ingin menaruh beban tinggi kepada para pemain Timnas U-15. Bima akan fokus satu demi satu pertandingan di Piala AFF 2019 ini. "Kami nothing to lose saja. Tetap fokus untuk pertandingan melawan Singapura," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-15 memiliki catatan bagus saat melawan Singapura di Piala AFF. Dalam tiga pertemuan, Tim Merah Putih belum pernah kalah dari Singapura. *dek

Komentar