nusabali

Butuh Dukungan Suporter

  • www.nusabali.com-butuh-dukungan-suporter

Para suporter selalu memberikan dukungan positif bagi pemainnya. Teriakan dan nyanyian  mereka sangat membantu tim untuk terus bersemangat. Dengan tampil penuh motivasi, hasil maksimal akan diraih.

Bali United Wajib Hajar PSS Sleman


GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku butuh dukungan suporter hadir langsung ke Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, pada lanjutan kompetisi Liga 1 tahun 2019, Senin (22/7). Kemenangan menjadi target mutlak saat menjamu PSS Sleman, agar dapat kembali ke puncak klasemen,.

"Setelah away empat kali di luar kandang, saatnya kembali tampil di markas sendiri. Untuk itu saya sangat mengharapkan kehadiran penonton dan para suporter fanatik," ujar Teco, pada jumpa pers Minggu (21/7).

Menurut pelatih asal Brasil itu, biasanya penonton selalu memberikan dukungan positif untuk pemainnya. Teriakan dan nyanyian dari pinggir lapangan, sangat membantu tim untuk terus bersemangat. Dengan tampil penuh motivasi, biasanya hasil maksimal akan diraih.

Bali United memiliki hasil manis saat tampil empat kali beruntun di kandang sendiri pada awal kompetisi. Yakni, selalu menang. Dari 16 poin yang dikumpulkan, 12 poin diantara dari kemenangan di depan suporter. Sedangkan pada laga tandang, meraih hasil sekali menang sekali seri dan dua kali kalah. Dua kekalahan diraih saat melawan Barito Putera (0-1) dan Persela Lamongan (0-2).

"Kami harus menang jika ingin kembali ke puncak. Karena di atas kita ada dua tim lagi, yakni Madura United dan Tira Persikabo," terang Teco.

Untuk itu, Teco meminta semua pemainnya wajib kerja keras agar meraih hasil maksimal saat menjamu PSS Sleman. Meski demikian, kata Teco, Bali United kini siap untuk hasil positif dan meraih kemenangan.

"Ke-11 pemain inti dan pemain pengganti yang kami siapkan, sudah sangat sangat antusias tampil dan meraih kemenangan," tutur Teco. Namun, kata Teco, kekuatan PSS Sleman tidak dapat dianggap sebelah mata. Seab mereka juga ingin mendapatkan poin di laga nanti. Menurut Teco, timnya memiliki kesempatan berlatih dua kali, yakni hari Sabtu dan Minggu.

Namun hal itu tidak terlalu membuat Teco risau karena kondisi pemainnya semuanya siap dirurunkan. Terlebih Pacheco yang terkena kartu merah saat menghadapi Barito Putera, dipastikan dapat tampil saat menjamu PSS Sleman.

Sementara itu Yabes Roni berharap pendukung setia Bali United tetap hadir ke Stadion, meskipun bertanding pada hari Kerja. Penonton, bagi Yabes sangat menentukan karena kehadirannya sangat memotivasi.

"Hal yang ingin kami capai hanya satu hasil maksimal di kandang. Itu harga mati," tandas Yebes. Disatu sisi pemilik klub Yabes Tanuri justru menyebut permainan timnya pada laga sebelumnya kurang menarik dan kurang cantik. Jadi semua pihak harus intropeksi diri. Tidak hanya tim, pelatih dan pemain juga. Nanti wajib main lebih kerja keras lagi. All out dalam durasi waktu 2 x 45 menit. *dek

Komentar