nusabali

Beri Jalan Kendaraan Lain Nyalip, Truk Terguling di Kawasan Cekik

  • www.nusabali.com-beri-jalan-kendaraan-lain-nyalip-truk-terguling-di-kawasan-cekik

Truk nopol P 9170 UM mengalami kecelakaan di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, wilayah hutan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Kamis (18/7) dini hari.

NEGARA, NusaBali

Truk bermuatan ketan ini terperosok hingga terguling di sisi jalan, setelah pengemudi berusaha memberi jalan sebuah mobil yang berniat mendahului truknya (nyalip).

Berdasar informasi, kecelakaan tunggal truk ini terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Bermula ketika truk yang dikemudikan Abdul Halim, 66, alamat Jalan Kenyeri, Denpasar, ini melaju dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Ketika mendekati TKP, tepatnya di kilometer 124-126, sebelah barat Pura Tirta Segara Rupek, truk yang melaju beriringan di depan sebuah mobil tidak dikenal ini, mendapat isyarat lampu dim dari mobil di belakangnya.

Melihat isyarat lampu dim dari mobil di belakangnya yang bermaksud mendahului, sopir langsung bergerak ke pinggir, sehingga kendaraan di belakangnya bisa nyalip. Sialnya, niat baik untuk memberi jalan itu berujung petaka. Sopir yang mengarahkan setir ke kiri ini bergerak terlalu ke pinggir sehingga bagian roda depan kiri truk, terperosok masuk parit, dan sempat menabrak sebatang pohon perindang sebelum akhirnya berhenti dengan posisi terguling di sisi jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk hanya mengeluhkan bengkak pada betis kaki kirinya. Sedangkan mobil tidak dikenal yang diberikan jalan untuk nyalip, terus melaju melanjutkan perjalanan. “Keterangan sopir, dia sengaja bergerak ke pinggir, memberi jalan mobil untuk mendahului. Tetapi karena terlalu ke pinggir, terperosok dan akhirnya terguling,” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widiyatmoko, Kamis kemarin.

Setelah menerima informasi truk yang mengalami out of control (OC) itu, sambung AKP Yoga, jajaran Polsek termasuk anggota Satlantas Polres langsung turun ke TKP. Sopir yang diketahui mengalami bengkak pada betis kaki kirinya, sempat dibawa puskesmas, dan dipastikan hanya mengalami luka ringan. Kemudian truk yang terguling di sisi jalan, itu berhasil diderek pagi kemarin. “Truk langsung dievakuasi. Tidak ada korban jiwa. Namun sopir keseleo, dan bagian depan truk agak hancur karena menabrak pohon. Diperkirakan kerugian material sekitar Rp 10 juta,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar