nusabali

DPRD Soroti Kerusakan Jalan di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-dprd-soroti-kerusakan-jalan-di-nusa-penida

Kerusakan jalan terutama menuju destinasi objek wisata di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, menjadi sorotan DPRD Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali

Sorotan itu terungkap dalam rapat gabungan Sidang Paripurna terkait materi Ranperda APBD Klungkung 2019 di gedung DPRD Klungkung, Senin (15/7) siang.

"Beberapa ruas jalan sudah bagus. Namun saya lihat jalan menuju akses destinasi pariwisata rusak. Saya dengar dan lihat wisatawan berjatuhan di jalan-jalan itu dan luka," ujar anggota DPRD Klungkung dari Fraksi PDIP Ni Ketut Suwerni.

Suwerni menyarankan kepada Bupati Suwirta untuk menyelesaikan masalah jalan tersebut, baru menggarap Mall Pelayanan Publik.  "Mohon dinas terkait segera menindaklanjuti. Karena wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida mengeluhkan permasalahan akses jalan ini,’’tegasnya lagi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk ruas jalan yang sudah diselesaikan di Kecamatan Nusa Penida mencapai 70 persen. Sementara jalan menuju akses pariwisata memang belum karena banyak jalan tersebut berstatus jalan desa. “Ada 12 Km jalan under status, yang disulkan ke Kementerian, karena itu merupakan destinasi,” ujarnya.

Bupati Suwirta memastikan jalan akses tersebut bisa ditangai dengan anggaran Kementerian Pariwisata dan dukungan dari Gubernur Bali. Tahun 2020 mudah-mudahan tidak ada halangan sehingga jalan ini bisa ditangani dari APBN, sehingga urusasan Mall Pelayanan Publik ini bisa tetap jalan. “Dari Mall Pelayanan Publik ini  Klungkung akan bisa meningkatkan pendapatan. Sekarang ini hampir semua dinas itu sebagai pendukung untuk penghasilan pendapatan, tidak ada dinas yang berjalan sendiri,” katanya.*wan

loading...

Komentar