nusabali

Waspadai Rafael Silva

  • www.nusabali.com-waspadai-rafael-silva

Dia penyerang berkualitas. Meski baru tahun pertama di Indonesia, tapi sejauh ini menunjukkan penampilan yang bagus. Sebelum di Indonesia, Rafael juga pernah bermain di Vasco Da Gama, salah satu klub besar di Brasil.

Jelang Barito Putera vs Bali United


MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra memberikan atensi khusus striker Rafael Silva, menjelang laga kontra tuan rumah Barito Putera, Minggu (14/7). Pada laga lanjutan Liga 1 itu, skuat Serdadu Tridatu bertekad mengamankan posisi puncak klasemen.

Untuk itu, lini depan Barito Putera menjadi perhatian serius Teco, khususnya pada striker Barito asal Brasil Rafael Silva, yang sangat tajam. Selain itu, Barito juga memiliki striker cepat Samsul Arif, juga gelandang enerjik Evan Dimas maupun Rizki Pora.  

"Dia (Rafael Silva) penyerang berkualitas. Meski baru tahun pertama di Indonesia, tapi sejauh ini dia menunjukkan penampilan yang bagus. Sebelum di Indonesia, dia juga pernah bermain di Vasco Da Gama, salah satu klub besar di Brasil. Pastinya, dia akan menjadi salah satu pemain yang kami waspadai," ujar Teco, Jumat (12/7). Sebelumnya, Rafel Silva menjadi penyerang yang mencetak dua gol saat Barito Putera menahan tuan rumah Persebaya 2-2. Pada laga itu Silva sudah menunjukkan jati diri sebagai striker berkualitas bagus.

Soal cara mengantisipasi pergerakan Rafael Silva, Teco mengatakan, dirinya sudah berbicara kepada para pemain Bali United saat sesi latihan taktikal.  Namun, Teco juga menegaskan, pemain Barito Putera lainnya juga wajib diwaspadai.

"Saya sudah berbicara kepada para pemain secara detail saat latihan taktikal untuk mengantisipasi Rafael Silva. Tapi kami tidak akan mewaspadai dia saja, pemain Barito Putera lainnya juga sangat berbahaya bila diberikan ruang di pertahanan kami," kata Teco.

Rafael Silva sendiri saat ini mengoleksi empat gol di kompetisi Liga 1. Tentunya ancaman dari Rafael Silva dan pemain Barito Putera lainnya akan menjadi ujian untuk lini pertahanan tim Serdadu Tridatu yang dikomando William Pachecho.

Sementara laga antara Barito Putera dan Bali United berlangsung di homebase Martapura FC klub Liga II, Stadion Demang Lehman, Minggu (14/7) pukul 19.30 WITA. Barito Putera, harus migrasi dari Banjarmasin karena Stadion 17 Mei sedang direnovasi.

Laga di tempat netral tentu menjadi angin segar bagi pemain Bali United karena terasa seperti tidak away. Namun kapten Bali United Fadil Sausu tetap meminta rekannya fokus.  Karena sebelumnya, Barito Putera sering menggunakan stadion tersebut.

"Sebenarnya itu bukan tempat netral karena dulu homebase Barito Putera di stadion itu, sebelum ke Stadion 17 Mei Banjarmasin," kata Fadil, yang sempat bermain di beberapa klub di Kalimantan ini. *dek

Komentar