nusabali

Amankan Singgasana

  • www.nusabali.com-amankan-singgasana

Laga kontra Barito harus menang demi mempertahankan posisi di papan atas. Skuat Serdadu Tridatu harus fokus dan konsentrasi penuh. Barito memang memulai Liga tidak terlalu baik, namun harus tetap respek dan waspada pada mereka.

Bali United Tantang Barito Putera


MANGUPURA, NusaBali
Bali United bertekad mengamankan singgasana dan puncak klasemen Liga 1. Karena itulah, tim Serdadu Tridatu butuh kemenangan saat tandang melawan Barito Putera pada Minggu (14/7). Sebab selisih poin Bali United di papan atas semakin ketat dengan rival lainnya PS Tira, dan Madura United.

Menurut Stefano Lilipaly, laga kontra Barito Putera harus menang demi mempertahankan posisi di papan atas. Stefano pun meminta timnya harus fokus dan konsentrasi penuh.

Stefano mengakui, Barito memulai Liga tahun ini dengan tidak terlalu baik. Namun dirinya harus tetap menaruh respek kepada pemain-pemain mereka yang berkualitas, seperti Samsul Arif, Evan Dimas, dan Rizki Pora.

Stefano menambahkan, empat laga yang dilakoni tim Serdadu Tridatu pada Juli ini cukup padat. Karena itu, Stefano sangat sadar untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima.

"Tentu dengan dengan jadwal seperti ini, menjaga kondisi fisik menjadi perhatian kami dari para pemain. Tim pelatih juga pastinya sudah menyiapkan program untuk kami," kata Stefano Lilipaly, usai sesi latihan pada Kamis (11/7).

Sementara tekad membara juga disampaikan kapten tim Fadil Sausu Sebagai gelandang, Fadil Sausu mengaku akan banyak berhadapan dengan barisan gelandang Barito Putera yang dihuni banyak pemain berkualitas, seperti Evan Dimas, Paulo Sitanggang dan gelandang asal Brasil, Lucas Silva.

"Kalau dari saya pribadi, saat ini saya fokus pada persiapan tim Bali United saja. Kami ingin apa yang pelatih sampaikan untuk kami bisa diterapkan saat pertandingan nanti," ujar Fadil.  

Fedil mengakui, timnya harus mewaspadai kekuatan tim Barito Putera yang berhasil mendapat poin di tiga laga away terakhirnya. Kualitas para pemain Barito juga sudah tidak diragukan lagi. Karena itu, kata Fadil, harus fokus bila ingin meraih poin di kandang Barito.

Soal rekor positif dan bagus Bali United di markas Barito Putera, Fadil menyebutkan, hal tersebut menjadi tambahan motivasi bagi dirinya dan rekan-rekannya.  

Dalam tiga musim terakhir, tim Serdadu Tridatu meraih hasil positif saat di markas Barito Putera. Hasilnya,  satu kemenangan dan dua kali imbang. Sementara rombongan tim Serdadu Tridatu bertolak ke Banjarmasin pada Jumat (12/7) siang lewat jalur udara.*dek

loading...

Komentar