nusabali

'Saya Tenang Nikmati Libur'

  • www.nusabali.com-saya-tenang-nikmati-libur

Strategi saya memanaskan ban di dua lap pertama lalu gaspol. Itulah yang saya lakukan. Pada akhirnya saya hanya terus membalap, menikmatinya.

Marquez Kembali Juarai MotoGP Jerman

SACHSENRING, Nusa Bali
Rider Repsol Honda Marc Marquez menutup 'paruh pertama' MotoGP 2019 dengan kemenangan di Sirkuit Sanchsenring, Jerman, Minggu (7/7) malam WITA. Marquez mencatatkan waktu 41 menit 8,276 detik dan makin kokoh di puncak klasemen MotoGP. Dia pun kini akan liburan dengan tenang.

Hasil itu sekaligus mempertegas dominasi Marquez di MotoGP Jerman. Dari 10 balapan terakhir di Sirkuit Sanchsenring, baik itu di kelas 125 cc, Moto2, dan MotoGP, The Baby Alien berhasil meraih pole position dan selalu finis terdepan.

"Strategi saya memanaskan ban di dua lap pertama lalu gaspol. Itulah yang saya lakukan. Pada akhirnya saya hanya terus membalap, menikmatinya dan memikirkan adik saya (Alex Marquez yang menang di Moto2)," ucap Marquez usai balapan.

Marquez pun mengaku sangat senang dan akan menjalani libur musim panas dengan perasaan tenang. Sebab usai balapan di Jerman, MotoGP libur musim panas selama satu bulan. Balapan 'paruh kedua' musim ini digelar lagi di Brno, Republik Ceko, 4 Agustus.

Memulai balapan dari posisi paling depan, Marquez sepertinya akan dapat perlawanan sengit dari Fabio Quantararo dan Maverick Vinales.

Tapi selepas lap kelima, Marquez sudah berhasil menciptakan jarak dengan pesaing-pesaingnya itu. Pada akhirnya dia tak tersentuh untuk menjejak podium paling atas MotoGP Jerman.

Sedangkan podium kedua menjadi milik pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, yang tertinggal 4,587 detik dari Marquez. Cal Crutchlow yang membela Tim LCR Honda finis di urutan ketiga dan terpaut 7,741 detik dari Marquez. Valentino Rossidi peringkat delapan dan tertinggal hingga 19,110 detik dari Marquez.

Kini Marquez kian menjauh dari para rivalnya, sekaligus kokoh di posisi teratas. Rider Spanyol itu kini mengoleksi 185 angka. Marquez unggul 58 angka dari Doviosizo di urutan dua. Posisi tiga dipunya pebalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci dengan 121 angka.

Meski dua kali beruntun naik podium, Maverick Vinales tertahan di urutan lima klasemen dengan 85 poin. Dia di bawah Alex Rins dengan 101 poin. Di urutan enam adalah Rossi, yang menambah delapan poin setelah finis di urutan delapan, dengan total 80 poin. *

loading...

Komentar