nusabali

Marquez Rebut Pole Position

  • www.nusabali.com-marquez-rebut-pole-position

Marquez punya kesempatan emas menambah podium juara di MotoGP Jerman. The Baby Alien itu menjadi kampiun di Sirkuit Sanchsenring rentang 2013-2018.

Rossi Siap Bangkit di MotoGP Jerman


SANCHSERINRING, Nusa Bali
Rider Repsol Honda, Marc Marquez akan memimpin start pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sanchsenring, Minggu (7/7). Marquez menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, dengan meraih pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,195 detik.

Marquez unggul 0,205 detik atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang memulai balapan dari urutan kedua.  Posisi itu jadi kesempatan emas buat Marquez dalam menambah podium juara di MotoGP Jerman. The Baby Alien itu menjadi kampiun di Sirkuit Sanchsenring rentang 2013-2018.

Adapun posisi ketiga dihuni Maverick Vinales (Monster Yamaha) yang mencatatkan waktu 1 menit 20,406 detik. Sedangkan Valentino Rossi bakal memulai balapan dari grid ke-11, karena tertinggal 0,942 detik dari Marquez.

Situasi yang kurang menguntungkan juga dialami duo Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Petrucci akan memulai balapan dari grid ke-12, sedangkan Dovizioso di grid ke-13.

Balapan MotoGP Jerman diprediksi akan berlangsung sengit sejak awal. Para pembalap berusaha menjadi yang terdepan untuk meraih podium dan bersaing dengan Marc Marquez.

Sementara itu, Valentino Rossi mengakui sedang mengalami periode berat di MotoGP. Dia berharap masa-masa sulit tersebut bakal berakhir di MotoGP Jerman ini.

"Ini bukan masa-masa positif bagi kami. Akhir balapan Assen benar-benar memalukan karena saya merasa bagus setelah pemanasan. Saya cepat, tapi malah berakhir dengan poin nol," kata Rossi.

Periode sulit Rossi diawali ketika gagal finis pada MotoGP Italia bulan lalu. Ternyata, hasil buruk itu berlanjut dengan rentetan gagal finis di MotoGP Catalunya dan Belanda.

Bukan hanya gagal finis, Rossi juga sempat sulit melaju cepat di Belanda, khususnya sejak latihan bebas ketiga hingga kualifikasi. Ironisnya, tiga pembalap Yamaha lain, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli, berhasil mendominasi posisi lima besar. Vinales malah sukses memenangi balapan. *

loading...

Komentar