nusabali

Argentina Tantang Brasil di Semifinal

  • www.nusabali.com-argentina-tantang-brasil-di-semifinal

Chile Depak Kolombia Lewat Adu Penalti

RIO DE JANEIRO, Nusa Bali

Sukses menaklukkan Venezuela 2-0, Argentina menantang tuan rumah Brasil di semifinal Copa America 2019. Dua gol tim Tango dicetak penyerang Inter Milan Lautaro Martinez dan pemain pengganti Giovani Lo Celso, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (29/6) dinihari WITA.

Meski menang 2-0, Argentina disebut strikernya, Sergio Aguero menjalani laga yang tak mudah menghadapi Venezuela. Namun Aguero mengaku sangat senang Argentina akhirnya mencapai babak semifinal, setelah melewati fase sulit di penyisihan grup.

“Meski kami menyulitkan diri sendiri, kami sudah mencapai babak semifinal. Kini kami harus berjuang agar melangkah lebih jauh lagi," kata Aguero.

Duel dua raksasa Amerika Latin, antara Brasil vs Argentina disebut Aguero sebagai laga yang ditunggu banyak orang. Laga itu berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, pada Rabu (3/7) WITA. Stadion itu mengingatkan memori buruk Brasil, saat dibantai Jerman 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014.

Laga tim Samba kontra tim Tango di empat besar menjadi duel pertama antara dua rival abadi di Copa America sejak 2007. Ketika itu Argentina kalah telak dari Brasil 0-3. Namun Aguero menilai, laga nanti membuat semua seluruh pecinta sepakbola di penjuru dunia antusias.

"Argentina-Brasil membuat dunia sangat bergairah, ini pertandingan yang tak bisa dimainkan setiap hari, tapi kami di sini dan kami akan berusaha sebaik mungkin," kata Aguero.

Sementara itu, juara bertahan Copa America, Chile, menyingkirkan Kolombia lewat adu penalti 5-4 dalam laga perempatfinal di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Sabtu pagi WITA.  Laga itu diwarnai dua gol Chile yang dianulir wasit di waktu normal.

Kemenangan Chile lewat adu penalti dipastikan eksekusi Alexis Sanchez yang jadi algojo kelima, sesaat setelah penendang kelima Kolombia William Tesillo gagal melakoni tugasnya.

Chile lolos ke semifinal Copa America 2019 jadi lanjutyan perjuangan mereka meraih hattrick atau tiga kali juara beruntun. Di semifinal, Chile menanti pemenang antara Uruguay kontra Peru, Minggu (30/6) WITA..

Laga Kolombia kontra Chile sempat ditunda selama 20 menit setelah bus kedua tim terjebak kemacetan jalanan kota Sao Paulo. Namun pada laga itu, Chile tampil dominan sepanjang laga kendati harus mengakhiri waktu normal dalam kedudukan imbang 0-0.

Chile sebetulnya dua kali berhasil menyarangkan bola pada menit ke-15 dan ke-72, namun dua kali pula wasit Nestor Pitana menganulirnya usai berkonsultasi dengan VAR. Gol pertama Chile yang dianulir dicetak Charles Aranguiz. Gol kedua yang dianulir pada menit ke-72 lewat tembakan Arturo Vidal. *ant

loading...

Komentar