nusabali

Hajar Argentina, Mali Rebut Peringkat Tiga

  • www.nusabali.com-hajar-argentina-mali-rebut-peringkat-tiga

SOLO, NusaBali - Timnas Mali U-17 dipastikan meraih peringkat tiga Piala Dunia U-17 2023. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Timnas Argentina U-17 dalam perebutan juara ketiga dengan skor 3-0, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12) malam.

Tiga gol kemenangan Mali dicetak Ibrahim Diarra, Mamadou Doumbia dan Hamidou Makalou. Dengan kemenangan itu, Mali  untuk pertama kalinya meraih peringkat tiga di ajang Piala Dunia U-17.

Dalam pertandingan itu, Mali mengawali laga dengan eksplosif. Wakil Afrika itu langsung tampil menekan sejak awal laga. Baru sembilan menit laga berjalan, Mali berhasil mencetak gol. 

Ya, Ibrahim Diarra berhasil mengonversi umpan terukur Sekou Kone menjadi gol, sehingga kedudukan 1-0 untuk Mali.  Gol itu membuat Mali semakin membombardir gawang Argentina.  

Tim Tango terlihat kesulitan untuk mengimbangi kecepatan dan kekuatan fisik pemain Mali. Dominasi Mali pun terus berlanjut. Namun Argentina bermain dengan sangat disiplin untuk meredam serangan Mali.

Di menit ke-45, Mali berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Mamadou Doumbia mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas Hamidou Makalou berubah menjadi gol. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, Argentina membuat dua pergantian di jeda. Gustavo Albarracin dan Ian Subiabre ditarik dan digantikan Juan Gimenez dan Claudio Echeverri. Di babak kedua, jalannya laga tidak berubah. Mali benar-benar tampil menekan sejak awal laga.

Benar saja, baru tiga menit babak kedua berjalan, Mali memperlebar kedudukan 3-0. Hamidou Makalou sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari Issa Diarra.

Namun di babak kedua ini, Argentina mulai mengancam melalui serangan-serangan balik. Dimotori Echeverri, La Albiceleste beberapa kali mengancam gawang Mali. Echeverri sempat mencetak gol ke gawang Mali. Namun gol itu dianulir karena dalam posisi offside.

Mali terus mendominasi pertandingan, dan Argentina hanya memanfaatkan serangan balik. Alhasil hingga babak kedua berakhir, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Mali. *

Komentar