nusabali

Kalteng Putra Ancam Nodai Bali United

  • www.nusabali.com-kalteng-putra-ancam-nodai-bali-united

Rekor kemenangan 100 persen Bali United rentan ternoda saat melakoni away perdana melawan debutan Liga 1, Kalteng Putra.

BANTUL, NusaBali

Empat laga, empat kemenangan. Rekor 100 persen kemenangan Bali United kesemuanya diraih di Stadion Wayan Dipta Gianyar. Kini, ujian kedigdayaan klub yang sudah masuk pasar saham ini akan diuji di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, pada Rabu (26/6) sore.

Pendatang baru Kalteng Putra yang meminjam homebase di Bantul akan menjadi ujian pertama Serdadu Tridatu di luar kandang.  Tebaran penuh ancaman pun sudah dilontarkan pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. "Pertandingan di sini memang tidak ada suporter. Saya berharap tak ada masalah lagi. Kami  harus tampil dengan maksimal dan bisa memenangkan pertandingan besok," kata pelatih yang sudah malang-melintang di jagat persepakbolaan Indonesia ini.

Dalam jumpa pers, Selasa (25/6), Gomes berharap seluruh pemain didikannya bisa memaksimalkan kemampuan saat berhadapan dengan Bali United, sebab secara umum tim dalam kondisi fit. Meski demikian, ia mengaku masih menunggu kepastian dari tim medis mengenai bergabung atau tidaknya pemain gelandang serang Hedipo Gustavo.

"Pemain dalam kondisi fit, semangat untuk bertanding. Masih ada pemain yang kita tunggu, Gustavo yang terasa sakit kakinya," kata Gomes.

Sebaliknya,  Bali United menilai ada tantangan masa recovery  yang pendek pasca meladeni PSIS Semarang di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (22/6) lalu dengan gol tunggal Ilija Spasojevic. Bahkan setelah laga melawan Kalteng Putra, away akan langsung berlanjut ke Bandar Lampung meladeni Perseru Serui yang kini berubah nama menjadi Perseru-Badak Lampung  pada Minggu (30/6) mendatang. “Ya, jadwal yang padat  membuat kami  harus menyiasati masa recovery,” kata pelatih  Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Selasa (25/6).

Menurut Teco, masa recovery yang singkat harus disiasati dengan program latihan yang benar dan juga kesadaran pemain untuk bisa menjaga kondisi masing-masing. "Para pemain juga harus mampu menjaga menjaga kondisi mereka agar bisa fit saat pertandingan nanti," ujar pelatih asal Brasil ini.

Mengenai kekuatan Kalteng Putra, eks pelatih Persija ini mengatakan bila calon lawannya tersebut memiliki kualitas bagus terutama semenjak ditangani Gomes de Oliviera. "Kalteng Putra tim yang bagus. Gomes juga cukup berpengalaman di Indonesia dan merekrut beberapa pemain berkualitas. Tentu kami harus respek dengan mereka," kata Teco.

Skuad Bali United sendiri bertolak ke Jogjakartapada  Senin (24/6) dan kemarin sudah mencoba lapangan. "Tim kita saat ini sebagai pemuncak klasemen. Jadi harus optimis. Apalagi ini laga perdana awal setelah beruntun empat kali di kandang," tegas Teco.

Teco mengakui lokasi pertandingan yang letaknya cukup netral, harusnya lebih memotivasi dalam meraih poin, terutama mengamankan posisi puncak klasemen. "Lawan yang kita hadapi untuk sementara juga tim papan atas. Jadi tetap kerja keras dalam setiap pertandingan," tandas Teco.

Kalteng Putra yang kini diperkuat Gede Sukadana  meraih poin 7 dari 4 kali pertandingan. Pemain asal Pegok Denpasar yang kini dipercaya menjadi kapten  Kalteng Putra itu juga baru saja mencetak gol kemenangan atas tuan rumah Barito Putra di pekan sebelumnya. "Saya pribadi sangat siap menghadapi Bali United. Kami akan berusaha maksimal," janji Sukadana. *dek

Komentar