nusabali

IODI Bali Raih 24 Emas di Senggigi

  • www.nusabali.com-iodi-bali-raih-24-emas-di-senggigi

Tak percuma kontingen Bali menurunkan full team 74 atlet dansa pada Kejuaraan Internasional di Senggigi, Lombok.

DENPASAR, NusaBali

Sebanyak 24 medali emas berhasil dibawa pulang pada even yang dilangsungkan di Hotel aruna, Senggigi, 21-23 Juni lalu. Selain meraih 24 emas, atlet Bali juga mengumpulkan 21 perak dan 15 perunggu.  "Bagi kami ini prestasi yang luar biasa. Ke depannya harus ditingkatkan lagi. Jadi jangan terlena," ucap Ketua Umum Pengprov IODI Bali, Ni Made Suparmi, Selasa (25/6).

Atlet yang diturunkan di kejuaraan internasional di Lombok memang andalan untuk Bali. Selain atlet Pra PON, semua atlet Porprov Pengkot/Pengkab diterjunkan sebagai ajang pemanasan sebelum Porprov Bali XIV/2019 digulirkan. "Untuk atlet Porprov, usai di Lombok kami sudah bersiap turun di ajang Pra PON pada tanggal 15-16 Agustus mendatang di Hotel Werdapura Sanur,” ujar Suparmi.

Tuan rumah Bali tergabung di Grup A bersama Jateng, Jogjakarta, Sumut, Papua Barat, dan Kalteng.  Wanita yang juga Sekjen PP IPDI Pusat menambahkan, untuk pedansa Pra PON sebagian besar tampil di Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan pada September untuk membela daerahnya masing-maisng. Sebelum Pra PON, Cisya Anandari Wandhira disiapkan turun di Malaysia. pada awal Agustus. "Tujuan akhir kita, ingin emas di PON Papua. Makanya aktif dalam berbagai kejuaraan," kata Suparmi.*dek

Komentar