nusabali

Ibu-ibu Dharma Wanita Denpasar Antusias Ikuti Zumba di Graha Yowana Suci

  • www.nusabali.com-ibu-ibu-dharma-wanita-denpasar-antusias-ikuti-zumba-di-graha-yowana-suci

DENPASAR, NusaBali.com - Ibu-ibu Dharma Wanita se-Kota Denpasar, antusias mengikuti senam zumba yang dilaksanakan di depan gedung Graha Yowana Suci, Minggu (31/12/2023) pagi.

Sebanyak 70 peserta ikut berpartisipasi dalam sesi zumba tersebut. Selain dihadiri oleh ibu-ibu Dharma Wanita, kegiatan  zumba ini juga melibatkan tim Rindu Studio Bali. Tim ini merupakan salah satu komunitas yang aktif dalam kegiatan senam dan pemusatan latihan kebugaran.

Rina Rindu selaku instruktur zumba menuturkan bahwa gerakan yang digunakan dalam sesi tari kali ini lebih berpusat pada peningkatan kebugaran tubuh, termasuk mengaktifkan semua organ tubuh. “Yang kita lakukan tadi adalah zumba fitness. Jadi, ini khusus bagi teman-teman yang umur 25 sampai 45 tahun,” terang Rina.

Zumba fitness Ini juga penting bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, karena pembakaran kalori dapat berlangsung.

Berkaitan dengan lagu-lagu yang dipilih untuk mengiringi tarian tersebut, Rina merincikan beberapa genre yang digunakan, mulai dari musik reggaeton, salsa, meringue, soca, dan rumba.

Variasi dari genre lagu ini sangat diperlukan untuk bisa memunculkan berbagai gerakan yang dapat dibuat oleh para peserta. Setiap genre memiliki kekhasannya tersendiri.

“Kita lebih fun, karena kita di sini lebih pure dance. Semua peserta bebas berekspresi dengan karakter geraknya masing-masing,” kata Rina.

Sejak mulai dibuka pada pukul 09.00 Wita, para peserta terlihat sangat menikmati setiap alunan musik yang diputar. Instruktur akan menunjukkan berbagai macam ragam gerakan aerobik yang disesuaikan dengan tempo dari musik yang dimainkan.

Umumnya, bertempo cukup cepat. “Ada juga yang (tempo) sedikit lebih lambat, seperti reggaeton,” kata Rina.

Zumba yang digelar selama satu jam ini merupakan salah satu rangkaian acara dari kegiatan soft opening Graha Yowana Suci. Sebelumnya, Unit Bina Usaha sebagai pihak pengelola juga sudah mengadakan pertandingan esports bagi kalangan muda.

Putu Eka Yudiantara Putra, Kepala Unit Bina Usaha Sewaka Jaya mengharapkan dengan adanya kegiatan soft opening ini, masyarakat bisa lebih mengenal Graha Yowana Suci. Tempat ini dikhususkan sebagai tempat bertemunya kalangan muda dalam dunia ekonomi kreatif.

“Kami berharap Graha Yowana Suci dapat menjadi wadah bagi kalangan muda untuk mengembangkan potensi diri dan berkarya,” kata Putu Eka.*ol4

Komentar