nusabali

Pertandingan Free Fire Seru di Graha Yowana Suci, Team Vagos Juara

  • www.nusabali.com-pertandingan-free-fire-seru-di-graha-yowana-suci-team-vagos-juara

DENPASAR, NusaBali.com - Pertandingan esports hari kedua yang digelar di Graha Yowana Suci, Denpasar, Sabtu (30/12/2023), berlangsung seru dan meriah. Kompetisi yang mempertandingkan game Free Fire ini diikuti 240 peserta yang memperkuat 48 tim dari berbagai komunitas esports di Bali.

Pada babak kualifikasi, 48 tim dibagi ke dalam 4 grup. Masing-masing grup diisi oleh 12 tim. Dan setiap tim, terdiri dari 5 orang. 4 orang dipersiapkan sebagai pemain utama, Sedangkan 1 orang adalah pemain cadangan. 

Semua tim di masing-masing grup berjuang memperebutkan poin. Tim dengan koleksi poin terbanyak berhak melangkah ke babak selanjutnya.

Di babak final, 12 tim terbaik saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara. Persaingan berlangsung ketat hingga akhir pertandingan menempatkan Team Vagos sebagai juara I, disusul Fountain sebagai runner up. 

Pertandingan esports di Graha Yowana Suci ini menjadi salah satu wadah bagi komunitas esports Bali untuk berkumpul dan berkolaborasi. Hal ini tentu sangat positif, mengingat esports saat ini menjadi salah satu olahraga yang semakin populer di kalangan anak muda.

“Harapannya, pertandingan ini bisa menjadi motivasi bagi komunitas esports Bali untuk terus mengembangkan diri,” kata Bagus Putra Eka Suartana Putra, Ketua Panitia Pertandingan Esports.

Sebanyak 48 tim yang hadir dalam pertandingan tersebut berasal dari berbagai komunitas esports yang ada di Bali. “Ada yang dari Klungkung, Gianyar, dan Jembrana juga. Sebagian besar (peserta) dari Denpasar,” kata Bagus Putra.

Sehari sebelumnya,  Mobile Legend menjadi game yang dipertandingkan pada hari pertama kegiatan soft opening Graha Yowana Suci.

Karena temanya  fun match, maka tujuannya adalah  kebersamaan saja, sehingga total hadiah sebesar  Rp 2 juta dibagi hingga peringkat ke-8.

Bagus Esport, sebagai panitia pertandingan mengapresiasi pihak manajemen Graha Yowana Suci yang sudah memberikan ruang bagi komunitas esports Bali untuk berkolaborasi. Hal ini tentu sangat membantu kalangan muda penggemar esports agar bisa mendapatkan kesempatan berkumpul bersama, dan mengeksplorasi segala hal yang bersifat positif. 

Diharapkan, ke depannya Graha Yowana Suci sebagai tempat berkumpulnya kaum muda yang terjun dalam bidang ekonomi kreatif bisa mewadahi komunitas-komunitas kreatif, salah satunya esports. 

“Harapannya, kita bisa berkolaborasi di sini untuk menyiapkan wadah untuk anak-anak muda,” kata Bagus Putra. *ol4

Komentar