nusabali

Hattrick Messi Loloskan Argentina

  • www.nusabali.com-hattrick-messi-loloskan-argentina

Setelah absen di laga melawan Chile, Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Panama. Hasilnya tiga gol Messi melengkapi kemenangan 5-0 Argentina.

CHICAGO, NusaBali
Argentina memastikan lolos ke babak perempat final usai menang 5-0 atas Panama, dalam laga Grup D Copa America 2016 di Soldier Field, Chicago, Sabtu (11/6) pagi Wita.

Tiga dari lima gol kemenangan Argentina pada laga ini dicetak oleh Lionel Messi (menit ke-68, 79, dan 87). Adapun dua gol sisanya diciptakan oleh Nicolas Otamendi (7) dan Sergio Aguero (90).

Dalam laga ini, Argentina memang tampil begitu dominan ketimbang lawannya. Berdasarkan statistik ca2016.com, Argentina mencatatkan penguasaan bola hingga 70 persen. Tim Tango juga melepaskan jumlah tendangan yang lebih banyak dari Panama. Sepanjang laga, Argentina melepaskan 12 tembakan berbanding lima milik lawannya.

Perjuangan Panama untuk mengimbangi permainan Argentina semakin berat setelah salah satu gelandangnya, Anibal Godoy, menerima kartu kuning kedua pada menit ke-31. Dalam tayangan ulang, Godoy terlihat sengaja melakukan tindakan kasar terhadap pemain sayap Argentina, Nicolas Gaitan. Panama pun terpaksa tampil dengan 10 pemain.

Messi sendiri masuk sebagai pemain cadangan menggantikan Augusto Fernandez pada menit ke-61. Kehadiran Messi pun berdampak positif bagi timnya. Baru delapan menit memasuki lapangan, Messi langsung berhasil menyumbangkan gol kedua untuk Argentina. Memanfaatkan bola pantulan dari Gonzalo Higuain, Messi kemudian melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang tak mampu dihalau kiper Panama, Jaime Penedo. Pada menit ke-79, Messi lagi-lagi membuat suporter Argentina bergembira. Pemain FC Barcelona itu sukses menorehkan gol ketiga bagi negaranya melalui eksekusi tendangan bebas. Plus gol di menit ke-87.

Penampilan apik Messi ini cukup melegakan karena pertandingan ini merupakan laga perdana bagi bintang Barcelona setelah pulih dari cedera. "Saya berterima kasih atas semua dukungan ini. Senang rasanya bisa berada di sini, khususnya karena publik. Saya sangat senang," kata Messi.

"Saya telah pulih secara bertahap. Kemudian, saya berhasil mencetak gol pertama saya. Kemenangan ini adalah usaha tim dalam pertandingan dengan tensi tinggi dan dengan rumput tinggi serta kering," lanjutnya. Argentina masih menyisakan  satu laga lagi pada babak penyisihan grup. Pasukan Gerardo Martino akan melawan Bolivia pada 14 Juni.7

Komentar