nusabali

Waspada Lini Depan PSIS

  • www.nusabali.com-waspada-lini-depan-psis

Kami sudah menghadapi beberapa tim yang memiliki penyerang berkualitas bagus. Saya rasa PSIS memiliki penyerang dengan karakter cepat. Kami respek dengan mereka sebagai lawan yang kuat.

Teco Perkuat Pertahanan Bali United  


MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memberikan atensi khusus menjelang laga kandang kontra PSIS Semarang, hari Sabtu (22/6) sore, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Skuat Serdadu Tridatu kini bersiap mematangkan kondisi tim, dengan latihan tertutup. Menurut Teco, tim Mahesa Jenar dinilai memiliki penyerang-penyerang berkarakter cepat dan tajam.  

"Setiap tim memang memiliki karakter bertanding berbeda. Kami sudah menghadapi beberapa tim yang memiliki penyerang berkualitas bagus. Saya rasa PSIS memiliki penyerang dengan karakter cepat. Kami respek dengan mereka sebagai lawan yang kuat," ujar Teco, Kamis (20/6).

Mengenai cara mengantisipasi penyerang cepat PSIS, pelatih asal Brasil itu mengaku sudah mematangkan organisasi pertahanan yang kuat timnya dalam beberapa hari sesi latihan.

"Kami sempat melihat bagaimana cara tanding para pemain depan PSIS. Kami juga sudah melakukan persiapan dengan memperkuat koordinasi antar pemain saat bertahan. Para pemain harus mampu berkonsentrasi untuk tidak memberikan ruang kepada pemain lawan. Ketika kami hilang bola, para pemain juga harus mampu untuk cepat melakukan pressing," tegas Teco.

Sementara itu, kata Teco, nama-nama pemain lini depan PSIS Semarang adalah putra daerah sekaligus langganan Timnas Indonesia, Septian David Maulana. Meski ditinggal top skorer musim lalu, Bruno Silva, yang hijrah ke Arab Saudi, hadirnya Claudir Marini Jr. membawa warna bagi daya gedor tim bersama Hari Nur Yulianto.

“Tapi kemenangan sangat diharapkan untuk menjaga konsistensi tim Serdadu Tridatu di papan atas klasemen, “kata Teco.

Sementara itu, bek Bali United yang baru saja membela Timnas Indonesia senior, Ricky Fajrin Saputra sudah mengikuti sesi latihan Bali United sejak Rabu (19/6). Kehadiran Ricky menjadi tambahan kekuatan lini belakang Bali United.

"Saya memang meminta libur dua hari. Saya sampaikan ke Coach Teco pada 19 Juni saya gabung tim. Ini juga untuk menjaga kondisi fisik saya agar tetap fit melawan PSIS. Saya jug ingin ikut berjuang bersama tim di pertandingan berikutnya," ujar Ricky.

Lebih lanjut, pemain asli Semarang ini juga mengatakan, PSIS lawan yang harus diwaspadai. Menurutnya, PSIS musim ini  sangat bagus dan berkualitas. Ricky pun selalu menaruh respek kepada semua lawan termasuk PSIS. Namun Ricky mengingatka, tim harus berjuang dan bekerja keras untuk hasil maksimal. *dek

Komentar