nusabali

Dua Palinggih Paibon Pasek Gelgel Terbakar

  • www.nusabali.com-dua-palinggih-paibon-pasek-gelgel-terbakar

Palinggih Gedong dan Palinggih Ibu di Pura Paibon Pasek Gelgel, Lingkungan Pegending, Kelurahan Semarapura Kaja, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, terbakar, Selasa (18/6).

SEMARAPURA, NusaBali
Diduga pemicunya karena percikan api dari pembakaran sampah dekat pura.  Informasi di lokasi, kebakaran bermula pukul 14.00 Wita, warga setempat Ni Ketut Warniti,40, membakar sampah, sekitar 7 meter dari pura yang dibatasi gang 1,5 meter. Tanpa disadari oleh Warniti, diduga percikan api dari pembakaran sampah tersebut terbang dan mengenai atap ijuk Palinggih Gedong dan Ibu. Sekitar pukul 15.10 Wita, Warniti berteriak karena melihat kebakaran pada Palinggih dan didengar oleh warga sekitar. Warga langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api serta menghubungi petugas Damkar Klungkung. Damkar dengan 3 unit damkar dan 1 mobil tanki air. Setelah petugas menyemprotkan air, pukul 16.00 Wita, api dapat dipadamkan. Pura ini diempon 5 KK.

Kapolsek Klungung Kompol Wayan Sarjana mengatakan, pihak pangempon pura, Nengah Sadra,55, tidak melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan diselesaikan secara kekeluargaan.  Kerugian ditaksir Rp 50 juta.*wan

loading...

Komentar