nusabali

No Problem Tanpa Neymar

  • www.nusabali.com-no-problem-tanpa-neymar

Absennya Neymar tak menurunkan kualitas tim. Semua pemain di dalam skuat harus membuktikan diri pantas mewakili Tim Samba di setiap turnamen.

Duel Brasil vs Venezuela, Rabu Pagi


SAO PAOLO, Nusa Bali
Timnas Brasil menunjukkan diri tampil impresif tanpa diperkuat Neymar di Copa America 2019. Hal itu jadi konfirmasi, saat Selecao menjalani laga kedua Grup A melawan Venezuela, di Itaipava Arena Fonte Nova, di Salvador, Rabu (19/6), pukul 08.30 WITA. Kemenangan akan meloloskan Selecao ke perempatfinal.

Brasil no problem dan tetap kuat tanpa Neymar, yang absen di turnamen ini akibat cedera. Itu terbukti dengan kemenangan 3-0 atas Bolivia di laga pembuka. Neymar gagal berlaga di Copa America 2019 karena cedera pergelangan kaki, saat Brasil mengalahkan Qatar 2-0 pada laga ujicoba.

Dalam dua laga setelah Neymar cedera, Brasil selalu menang. Hebatnya lagi, Tim Samba juga membukukan clean sheet. Brasil menghajar Honduras 7-0. Lalu menang 3-0 atas Bolivia pada laga pertama Copa America.

Menurut kapten Brasil Dani Alves, absennya Neymar tak menurunkan kualitas tim. Semua pemain di dalam skuat harus membuktikan diri pantas mewakili Tim Samba di setiap turnamen.

"Setiap kami dipanggil ke tim nasional, kami mengenakan seragam ini, kami harus membuktikan diri, terlepas ada Neymar atau tidak. Kami mewakili tim dengan sejarah panjang, yang sangat dihormati di seluruh dunia," kata Dani Alves di Omnisport.

Namun harus diakui, Brasil sedikit terlambat panas. Ketika melawan Bolivia, anak-anak asuh Tite langsung mendominasi laga, tapi tak mampu mencetak gol di babak pertama. Itu membuat mereka dicemooh para suporternya. Serangan-serangan mereka baru membuahkan hasil di babak kedua.

Sementara itu, Venezuela bermain imbang tanpa gol melawan Peru di laga pertamanya. Berlaga dengan sepuluh pemain sejak bek kiri Luis Del Pino mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 75, Venezuela mampu mengamankan satu angka.

Kiper Wuilker Farinez bermain gemilang dengan mementahkan lima peluang emas lawan. Bagi Brasil, di atas kertas, laga melawan Venezuela bakal lebih berat daripada laga melawan Bolivia. Ditopang pemain-pemain seperti kapten Tomas Rincon (Torino) dan Jefferson Savarino di tengah dan striker Salomon Rondon (Newcastle) di lini serang, Venezuela tak bisa diremehkan.

Venezuela pasti siap habis-habisan demi coba mencuri angka dari Brasil guna menjaga peluang ke perempat final. Brasil harus tampil lebih baik daripada ketika mengalahkan Bolivia. Barisan belakang Brasil perlu mewaspadai serangan balik Venezuela. *

Komentar