nusabali

Bali United Ambil Hikmah Hasil Seri Lawan Timnas U-23

  • www.nusabali.com-bali-united-ambil-hikmah-hasil-seri-lawan-timnas-u-23

Bali United gagal mendulang kemenangan dalam laga ujicoba kontra Timnas Indonesia U-23, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/6) malam.

GIANYAR, Nusa Bali

Laga pun berakhir tanpa gol. Bali United pun merasa banyak hikmah dari laga ujicoba tersebut. Kedua tim sudah saling jual beli serangan untuk membobol gawang lawan. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai pertemuan ini sangat bagus untuk timnya.

"Kami melakukan uji coba yang bagus melawan Timnas U-23. Saya pikir dalam uji coba ini, kami sudah bekerja keras sesuai taktik dari Bali United. Hanya, belum bisa mencetak gol, meski sudah bekerja keras untuk menang," kata pelatih asal Brasil itu.

Skuat berjulukan Serdadu Tridatu tersebut merupakan tim papan atas di Liga 1 2019. Kini mereka menduduki posisi runner-up klasemen sementara dengan 9 poin dari tiga pertandingan alias sapu bersih kemenangan.

Bali United menempel Madura United dengan raihan poin serupa. Namun, Laskar Sape Kerrap unggul selisih gol sehingga lebih berhak menduduki posisi teratas di klasemen sementara.

Hasil imbang ini menunjukkan kedua tim bermain sama kuat. Teco menyebut anak asuhnya sudah berusaha menggempur pertahanan Timnas U-23, kendati gagal berbuah gol.

"Kami bermain di babak pertama dan sudah melihat gaya permainan mereka. Saya memberi instruksi supaya lebih kolektif di babak kedua. Beberapa kali bola kena tiang, itu tembakan yang bagus, tapi kami belum beruntung," kata Teco.

Meski gagal menang, Teco mengambil hikmah dalam pertandingan ini. Dia menurunkan beberapa pemain yang selama ini belum mendapat kesempatan dalam tiga laga Liga 1, seperti Samuel Reimas, Haudi Abdillah, Michael Orah, Ahmad Agung, dan Miftahul Hamdi.

"Kami menurunkan beberapa pemain yang tidak turun dalam tiga pertandingan Liga 1. Ini akan bagus buat mereka. Pasti, nanti ke depan mereka lebih siap kalau punya waktu buat main," kata pelatih 44 tahun itu. *

loading...

Komentar