nusabali

Pemain Diingatkan Tak Lengah

  • www.nusabali.com-pemain-diingatkan-tak-lengah

Indonesia vs Vanuatu, Sabtu Malam Ini

JAKARTA, Nusa Bali

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy meminta para pemainnya tidak lengah saat menghadapi Vanuatu dalam pertandingan persahabatan FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) malam, pukul 19.30 WITA.  Namun McMenemy mempunyai ekspektasi lebih untuk anak-anak asuhnya.

Pelatih asal Skotlandia itu tidak menginginkan hasil negatif seperti dalam laga versus Yordania, dimana timnas kalah 1-4. Apalagi dari peringkat FIFA, posisi Vanuatu (peringkat 166) memang jauh di bawah Yordania (97). Indonesia di posisi ke-159 FIFA.

Skuat tim Garuda berlatih pada Jumat (14/6) karena mereka baru tiba di Indonesia pada Kamis (13/6). Menurutnya, menu latihan akan disesuaikan. Namun tim tetap menjaga fokus agar tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Laga tersebut persiapan timnas ke Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Banyak perjalanan yang bisa dipetik, ada yang positif dan negatif. Tapi bisa saya pastikan pertandingan besok kami akan datang dengan atittude yang sangat positif," kata Simon, dalam jumpa persnya di Media Center SU GBK, Jumat (14/6).

Duel dengan Vanuatu adalah laga kandang pertama McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Karena itu, wajar kalau peracik strategi asal Skotlandia itu menganggapnya spesial.

"Buat saya pribadi besok adalah pertandingan home pertama saya sebagai pelatih nasional, dulu saya pernah pertandingan home bersama Filipina tapi mereka tak memiliki stadion sebesar ini. Jadi saya harap besok akan menjadi pertandingan yang bagus untuk saya," ujar McMenemy.

"Hari ini saya juga sudah diskusi dengan pemain, dan itu sangat penting. Besok kami akan datang dengan motivasi lebih karena pertandingan melawan Vanuatu sangat spesial kenapa karena pertama tidak banyak mengetahui tentang Vanuatu. Kami coba cari di internet tidak ada, jadi pertandingan besok akan membuat para pemain mencari jawaban ketika ada kesulitan. Saya berharap banyak pada pertandingan besok," kata eks pelatih Bhayangkara FC dan Mitra Kukar itu. *ant

Komentar