nusabali

Pohon Taep Timpa Rumah dan PAUD

  • www.nusabali.com-pohon-taep-timpa-rumah-dan-paud

Sebuah pohon Taep tumbang hingga menimpa atap rumah milik I Made Ari Agus Ardi,41, dan atap sekolah PAUD Desa Kukuh, di Banjar Tengah, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (14/6).

TABANAN, NusaBali

Akibatnya atap kedua bangunan tersebut rusak dan tidak ada korban jiwa.  Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.15 Wita. Saat itu, penghuni rumah tertimpa, Ni Made Murtini,65, dan Ni Nengah Sukerti,30, sedang berada di dapur. Namun sesaat kemudian Sukerti tiba-tiba melihat pohon Taep yang ada di barat rumahnya hendak tumbang.

Dia pun berteriak agar korban I Made Agus Ardi yang saat itu ada di dalam rumah bersama anak-anaknya untuk keluar. Bersamaan dengan itu pohon Taep berdiameter 20 centimeter ini menimpa atap PAUD Desa Kukuh. Beruntung pohon tumbang tidak sampai menimpa orang. Sementara kerugian kedua bangunan tersebut mencapai Rp 7 juta untuk rumah warga dan Rp 1 juta atap PAUD Desa Kukuh.

Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto, saat dikonfirmasi, mengatakan atap sekolah PAUD yang tertimpa sedikit. ‘’Yang parah, rumah warga. Bale Daje mereka rusak," ungkapnya.  

Kata dia, kerusakan tersebut terjadi di bagian atap. Ada beberapa genteng yang pecah dan kayu reng patah. "Tadi warga ramai-ramai bantu bersihkan gunakan mesin pemotong kayu dan manual," tegasnya. *des

loading...

Komentar