nusabali

Pohon Tumbang, Jalur Denpasar - Baturiti Macet

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-jalur-denpasar-baturiti-macet

TABANAN, NusaBali - Hujan deras mengguyur Tabanan membuat pohon perindang jenis Kenal tumbang di Jalur Denpasar -Singaraja, tepatnya di Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan, Minggu (7/4). Akibatnya, jalur dua arah tersebut macet total selama sejam.

Informasi dihimpun, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu kawasan Kecamatan Baturiti memang dilanda hujan deras. Tiba-tiba saja pohon berdimeter 20 cm ini tumbang menutup badan jalan. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan pohon sudah selesai dievakuasi. Penanganan pohon tumbang dilakukan sekitar 30 menit bersama BPBD Tabanan dan personil Dalmas Polres Tabanan. "Macet dua arah  sekitar 1 jam kurang karena penanganan," terangnya. 

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pohon saat tumbang tidak adanya kendaraan yang melintas. "Nihil korban jiwa maupun kerugian material karena pohon hanya menutup badan jalan saja," tandasnya. 

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Sri Nadha Giri menegaskan pemangkasan pohon tumbang sudah dilakukan disepanjang jalur Denpasar Singaraja. Pemangkasan sudah dilakukan Selasa (2/4) lalu melibatkan tim gabungan. "Kita sudah lakukan pemangkasan terhadap pohon yang membahayakan melibatkan semua unsur," tegasnya.
 
Tak hanya di sepanjang jalur Baturiti, hal serupa juga dilakukan disejumlah jalur Denpasar-Gilimanuk hingga jalur kawasan Penebel. "Sudah kita lakukan penanganan, artinya kita lakukan pemantauan rutin. Tidak menunggu jika adanya bencana," tandas Sri Nadha Giri.7des

Komentar