nusabali

Bali United Tahan Timnas U-23

  • www.nusabali.com-bali-united-tahan-timnas-u-23

Ini sangat bagus untuk tim kami. Terutama persiapan sebelum menghadapi PSIS Semarang. Karena kami sengaja memberikan pemain yang belum pernah tampil.

GIANYAR, NusaBali

Pemain lapis kedua Bali United bermain imbang tanpa gol melawan Timnas U-23, pada pada laga ujicoba di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat (14/6) malam. Meskipun kedua tim menciptakan banyak peluang, namun skor akhir 0-0.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra mengakui kedua tim berupaya untuk mencetak gol. Dengan bermain kerka keras. Tapi gol memang tidak terjadi.

"Ini sangat bagus untuk tim kami. Terutama persiapan sebelum menghadapi PSIS Semarang. Karena kami sengaja memberikan pemain yang belum pernah tampil," tandas Teco.

Sebab, kompetisi sangat panjang. Jadi semua kemampuan pemain harus kita ketahui dan lihat betul kondisinya. Karena semua itu untuk tim nantinya. "Sebanarnya sama-sama ingin cetak gol, tapi tidak terjadi. Karena kedua tim sama-sama ngotot," tandas Teco.

Sementara itu pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri mengakui permainan timnya memang belum sempurna. Masih banyak hal yang perlu dibenahi. Karena dia juga masih mencoba melakukan sejumlah rotasi pemain. Termasuk beberapa kali memanggil pemain baru lagi. Ada sekitar 10 dan tambahan lagi 5 pemain kembali kami panggil ke Timnas. Pemain ini rata-rata pemain baru. Sementara selebihnya sekitar 80 sampai 90 persen merupakan pemain lama yang diimainkan saat AFF dan AFC beberapa waktu yang lalu.

"SEA Games kan masih sekitar lima bulan lagi. Jadi masih ada cukup waktu untuk itu. Termasuk mematangkan persiapan tim. Karena saya akui ada kesalahan yang hampir patal dilini belakang tadi," terang Indra Sjafri.

Jadi kedepannya terus berbenah. Piahknya juga terus memantau perkembangan pemain di masing-masing klubnya. Progresnya harus terlihat positif.

Tim tuan rumah Bali United dominan menurunkan pemain yang jarang turun di kompetisi resmi. Dari 2 x 45 menit itu, hanya menurunkan tiga pemain inti. Itupun dalam waktu berbeda. Mulai William Pacheco, Leonard Tupamahu, dan Paulo Sergio. Selebihnya pemain lapis kedua yang jarang merumput.  

Disatu sisi tim tamu, di bawah asuh coach Indra Sjafri menurunkan hampir semua pemainnya. Termasuk pemain dua Bali United yang dipanggil membela Timnas U-23, yakni Kadek Agung Widnyana dan kiper Dicky Indriyana. *dek

Komentar