nusabali

Turki Geser Prancis

  • www.nusabali.com-turki-geser-prancis

Dengan penampilan seperti itu, tak ada hal positif yang bisa diambil pelajaran. Kami mendapatkan tamparan keras. Kami harus segera menganalisisnya.

Menangi Dua Away, Jerman Percaya Diri


KONYA, Nusa Bali
Sebuah tamparan keras dirasakan juara Piala Dunia 2018,  Prancis. Ya, Les Bleus kalah 0-2 dan hal iti membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, kecewa. Deschamps pun menganggap sebagai tamparan keras kepada timnya.

Prancis kalah dari Turki 0-2 di Torku Arena, Minggu (9/6) dinihari WITA, pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H. Meskipun menurunkan skuat terbaik, gawang Hugo Lloris dibobol dua gol di babak pertama, oleh Kaan Ayhan dan Cengiz Uender.

ESPN mencatat kekalahan itu jadi yang pertama dirasakan Prancis dari tangan Turki. Turki, dengan sembilan poin, menggeser Prancis dan menguasai puncak klasemen Grup H untuk sementara. Prancis di posisi kedua dengan enam poin, setara dengan nilai Islandia di posisi ketiga, yang kalah selisih gol.

Penampilan Prancis memang kurang bagus. Statistik menunjukkan Paul Pogba dkk gagal membuat shot on goal dari empat percobaan. Sedangkan Turki membuat 11 percobaan dengan enam yang tepat sasaran.

"Dengan penampilan seperti itu, tak ada hal positif yang bisa diambil sebagai pelajaran. Kami mendapatkan tamparan keras. Kami harus segera menganalisisnya. Kami ditunggu laga lain tiga hari lagi," kata Deschamps, dikutip ESPN.

Ya, Deschamps mau tak mau harus segera mengalihkan fokus kepada pertandingan dengan Andorra. Laga itu dijadwalkan bergulir 12 Juni di Estadi Nacional d'Andorra.

Sementara itu, kiper timnas Jerman Manuel Neuer, puas dengan kemenangan atas Belarusia 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa Grup C, di Borisov Arena, Minggu (9/6) dinihari WITA. Neuer pun optimistis menatap laga-laga berikutnya.  Dua gol Jerman diciptakan oleh Leroy Sane dan Marco Reus.

Neuer juga tampil bagus di laga itu dengan salah satunya tandukan Nikita Naumov.  Namun Neuer (33 tahun) menilai kemenangan Jerman tidak mudah, meskipun di atas kertas lawan lebih lemah. Dia menyebut hasil positif tersebut menjadi lanjutan kemenangan tandang setelah mereka juga memetik poin penuh atas Belanda di laga pertama Grup C.

"Kami sangat puas. Kami memang harus memenangi laga away," ujar Neuer seperti dikutip ESPN.  Dengan dua kemenangan tandang di awal penyisihan itu, Neuer kian percaya diri menatap laga-laga sisa babak Grup C. Terdekat, Jerman menghadapi Estonia, pada 12 Juni di OPEL Arena.*

loading...

Komentar