nusabali

Bale Bandung Terbakar karena Lupa Padamkan Obat Nyamuk Bakar

  • www.nusabali.com-bale-bandung-terbakar-karena-lupa-padamkan-obat-nyamuk-bakar

Kebakaran menghanguskan bale bandung milik I Made Sukadana, 63, di Jalan Angantaka, Banjar Dalem Angantaka, Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Badung, Minggu (2/6) sekitar pukul 08.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Kebakaran yang menimpa bale bandung seluas 8 meter x 5 meter ini diduga akibat api obat nyamuk bakar yang lupa dipadamkan.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya yang dikonfirmasi pada Minggu siang kemarin, mengungkapkan sesaat setelah mendapat laporan adanya peristiwa kebakaran itu pihaknya langsung menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran pada pukul 18. 20 Wita.

Satu unit mobil pemadam yang datang ke TKP mampu menjinakkan api dalam waktu sekitar 15 menit. Upaya penanganan kebakaran ini juga dilakukan oleh warga sekitar bersama polisi, Dishub, dan BPBD Badung. Beruntung tak ada korban jiwa, namun bale bandung milik Made Sukadana hangus terbakar.

“Dugaannya akibat api obat nyamuk bakar yang lupa dipadamkan. Beruntung tim cepat tiba di lokasi kejadian sehingga merajan, bale delod, bale dauh, dan dapur berhasil diselamatkan. Kerugiannya diperkirakan sebesar Rp 10 juta,” tutur Wirya.

Pejabat asal Kerobokan yang juga mantan Camat Kuta Selatan ini kembali mewanti-wanti agar masyarakat selalu waspada. Dikatakan sering kali kebakaran terjadi akibat kelalaian.

“Hal-hal sepele seperti ini sering memicu terjadinya kebakaran. Api dupa juga sering menjadi pemicu. Selain itu korsleting listrik dan tabung gas elpiji yang bocor. Mestinya hal-hal seperti ini harus sudah diingat oleh masyarakat,” tandasnya. *pol

Komentar