nusabali

Siswa SD Tertembak Senapan Angin

  • www.nusabali.com-siswa-sd-tertembak-senapan-angin

Seorang siswi sekolah dasar (SD) Ni Kadek Ari Antini, 8, mengalami luka tembak di bagian leher kanan, pada Rabu (29/5).

BANGLI, NusaBali

Insiden tersebut terjadi di rumahnya di Banjar Tingkad Batu, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli. Kadek Ari pun kini mendapat perawatan intensif di RSUP Sanglah Denpasar.

Informasi yang terhimpun, Rabu petang sekitar pukul 18.00 Wita, Kadek Ari bersama sepupunya I Ketut Agus Naryo, 13, mengangkat jemuran yang lokasi tidak jauh dari rumah mereka. Selanjutnya, kedua menuju ke kamar untuk merapikan pakaian yang notabene baru diangkat. Tidak berselang lama terdengar suara tembakan dari kamar tersebut.

Ketut Agus yang masih duduk di bangku SMP dikagetkan dengan suara tembakan tersebut. Saat dirinya menoleh kearah Kadek Ari, dilihat jika dari leher Kadek Ari bercucuran darah. Mendapati hal tersebut, Ketut Agus bergegas memberitahukan orang tua Kadek Ari yakni I Nengah Arbawan.

Pihak keluarga pun langsung melarikan Kadek Ari siswi SDN 5 Jehem ini ke RSU Bangli. Namun akhirnya Kadek Ari dirujuk ke RSU Sanglah. Menurut sumber di, jika tembakan berasal dari senapan angin yang ditaruh diatas lemari. Diketahui jika senapan tersebut milik paman korban I Wayan Sukima.

Disisi lain, Kepala Dusun Tingkad Batu, I Ketut Budarta membenarkan jika salah satu warganya mengalami insiden tertembak senapan angin. "Saya kurang tahu persis kronologisnya. Kemungkinan dari pihak keluarga juga tidak ada yang melihat langsung kejadian tersebut. Karena didapati sudah mengalami luka pada leher," ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini Kadek Ari masih menjalani perawatan di RSUP Sanglah, dan rencana akan diambil tindakan operasi pada Jumat (31/5). "Kondisinya baik, tadi sempat dihubungi oleh sepupunya," imbuh Budarta seraya mengatakan sejumlah anggota kepolisian sudah mendatangi TKP.

Sementara itu, Kasubbag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna saat dikonfirmasi NusaBali, Kamis (30/5) malam menjelaskan, pasien Ni Kadek Ari Antini asal Banjar Tingkad Batu, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif. Pasien diterima Rabu (29/5) sekitar pukul 21.00 Wita. “Ada satu luka tembak di leher kanan, tidak tembus. Pasien ditangani dokter bedah trauma,” ujarnya.

Saat ini pasien sudah di CT Scan dan kondisinya mulai stabil. Pasien akan dioperasi hari ini Jumat (31/5). “Tindakan operasi akan diambil besok pagi.  Pasien sudahh di CT Scan. Saat ini kondisi pasien stabil dan siap untuk operasi besok,” tandasnya. *esa, ind

Komentar