nusabali

Lupa Matikan Kompor, Warung Bakso Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-matikan-kompor-warung-bakso-terbakar

TABANAN, NusaBali - Gara-gara lupa mematikan kompor, warung bakso milik Samian, 38 di  Banjar Batan Buah, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, terbakar, Sabtu (10/2). Yang membuat heboh warga, api yang membakar warung bakso juga berimbas membakar rumah warga milik Made Weda.

Informasi yang dihimpun NusaBali, peristiwa kebakaran ini terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 11.20 wita. Saat itu salah satu saksi bernama Fauzi yang setiap hari bekerja sebagai buruh toko bangunan yang ada di sebelah warung, sudah melihat adanya api di rombong bakso milik Samian.

Dia pun sempat mendekat ke lokasi, namun dilihat api semakin membesar di samping tabung gas LPG. Fauzi kemudian meminta tolong kepada warga sekitar. Namun, api dengan cepatnya melalap warung bakso tersebut hingga merembet ke rumah warga. Salah satu warga pun langsung menelpon pemadam kebakaran hingga mobil Damkar diturunkan tiga unit. Akibat kejadian tersebut kerugian ditafsir mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Kediri, Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti mengatakan kebakaran terjadi karena korban lalai. “Warung ditinggal dalam kondisi kompor masih menyala. Korban ini mau cari barang ke kosan namun kompor ditinggal dalam keadaan menyala,” ujar Kompol Sri Subakti.

Akibat kejadian itu, menurut Kompol Sri Subakti, warung bakso korban dalam kondisi hangus. Sementara rumah warga yang terimbas juga hangus satu ruangan. "Api membesar terlalu cepat, meskipun sudah diupayakan secara manual dimatikan oleh warga," tandas Kompol Sri Subakti. des

Komentar