nusabali

Barca Seri, Messi El Pichichi Lagi

  • www.nusabali.com-barca-seri-messi-el-pichichi-lagi

Laga Pamungkas Liga Spanyol

EIBAR, Nusa Bali
Barcelona menutup musim 2018/2019 dengan hasil seri 2-2 melawan tuan rumah Eibar, di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (19/5) malam WITA. Lionel Messi mencetak dua gol, sekaligus menobatkannya menjadi El Pichichi  atau top skorer musim ini.

Pada laga itu Eibar memberikan perlawanan luar biasa. Meski kalah penguasaan bola 61-39 persen menurut ESPN, Eibar mampu membuat tembakan lebih banyak dari Barca, yakni 18 berbanding 8.

Bahkan Eibar mencetak gol lebih dulu melalui Marc Cucurella, tapi Messi langsung membalasnya lewat dua gol dalam waktu dua menit. Saat babak pertama akan berakhir, Pablo De Blassis menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan voli jarak jauhnya.

Hasil ini membuat Barcelona menyelesaikan musim dengan 87 poin. Sedangkan Eibar finis di peringkat ke-12 klasemen dengan 47 poin.

Laga tersebut juga menandai Lionel Messi sebagai pemain tertajam di LaLiga musim ini. Dengan tambahan dua gol ke Eibar, Messi mengukir gol ke-36 dari 34 penampilan. Ia sekaligus menyandang gelar El Pichichi atau top skorer keenam kalinya di LaLiga. Messi unggul telak dari Karim Benzema dan Luis Suarez di posisi dua, yang sama-sama mengemas 21 gol.

Torehan Messi sebagai top skorer keenam kalinya menyamai rekor legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra. Messi sebelumnya tercatat jadi top skorer di musim 2009/2010, 2011/2012, 2012/2013, 2016/2017, 2017/2018. Kini Messi butuh jadi top skorer semusim lagi untuk mencatat rekor baru.

Ketajaman Messi ini pula berperan besar membawa Barca meraih gelar juara. Dari 36 gol itu, Messi mencatatkan tiga kali hat-trick, masing-masing melawan Levante , Sevilla, dan Real Betis.

Tak hanya El Pichichi, Messi berpotensi kembali meraih sepatu emas Eropa. Pesaing terdekatnya adalah Kylian Mbappe dengan 32 gol dan Fabio Quagliarella dengan 26 gol. Namun baik Mbappe maupun Quagliarella hanya punya satu laga tersisa untuk coba mengejar Messi. *

loading...

Komentar