nusabali

Wajib Akhiri Rekor Buruk

  • www.nusabali.com-wajib-akhiri-rekor-buruk

Ini awal bagus kompetisi, karena mampu mengalahkan tim kuat sekelas Persebaya yang baru saja tampil final Piala Presiden. Semangat pemain memang lebih berlipat.

Bali United Tatap ‘Momok’ Bhayangkara FC


MANGUPURA, NusaBali
Kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya menjadikan dorongan semangat Bali United. Mereka semakin optimistis menatap laga kedua kompetisi Liga 1 musim 2019, menjamu Bhayangkara FC, pada Selasa (21/5) pukul 21.30 Wita, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar.

Kemenangan atas Persebaya memawa skuat Serdadu Tridatu di posisi puncak klasemen sementara bersama PSS Sleman Jogjakarta, dengan nilai sama tiga. Berkat kemenangan di awal kompetisi itu tim asuhan Stefano Cugurra ‘Teco’ semakin bersemangat. Apalagi laga kedua nanti, Bali United kembali menjadi tuan rumah.

Menjelang lawan Bhayangkara FC, skuat Serdadu Tridatu memiliki rekor buruk dan tak pernah menang selama dua musim kompetisi. Pada kompetisi 2018, Bali United mengalami dua kali kekalahan, baik di laga kandang maupun tandang. Bhayangkara pun seperti menjadi mimpi buruk bagi skuat Serdadu Tridatu.

Pada kompetisi 2017, Bali United hampir keluar sebagai juara. Namun  Bhayangkara membayangi Bali United dengan dua kekalahan hingga kalah head to head, meski memiliki poin.

Dengan adanya perubahan mendasar Bali United saat ini, terutama pelatih dan sejumlah pemain pilar lainnya, diharapkan jadi kesempatan bagus untuk menghapus mimpi buruk. Ya, sekaligus membuktikan kualitas, bahwa Bali United mampu mengalahkan Bhayangkara FC pada musim 2019 ini.

"Ini awal bagus kompetisi, karena mampu mengalahkan tim kuat sekelas Persebaya yang baru saja tampil final Piala Presiden. Semangat pemain memang lebih berlipat. Saya patut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain," ucap Stefano Cugurra, Jumat (16/5).

Menurut Teco, semangat ditunjukkan mulai dari latihan selalu kerja keras. Dan, hal itu juga diwujudkan saat main di lapangan. Menurutnya, jadwal pertandingan yang tetap malam hari, maka semangat harus lebih tinggi lagi.

“Sebab suporter juga hadir dalam jumlah banyak. Kami harus yakin dan optimistis meraih menang di kandang," kata Teco.

Menurutnya, laga laga awal memang sangat spesial. Pemain yang kami turunkan mampu membuktikan hal itu. Baik Yabes Rony yang menggantikan peran Melvin Platje yang absen karena pemulihan cedera. Perubahan di lini depan dengan masukknya Yabes sebagai starter sepertinya akan terus dilakukan.

"Yabes Rony bagus dalam hal bertahan dan menyerang. Spaso dab Paulo juga sangat luar biasa," papar Teco.

Menanggapi soal pemain di laga kedua nanti dia menyebut pemain yang diturunkan menyesuikan dengan taktikal taktik yang akan diterapkan. Itu juga melihat siapa caloj lawan tim Bali United.  "Pemaij yang diturunkan, jelas menyesuikan taktikal. Termasuk siapa lawan kami. Itu kami perhatikan betul," tegas Teco. *dek

loading...

Komentar