nusabali

Bali United Ambisi Menang

  • www.nusabali.com-bali-united-ambisi-menang

Dua pertemuan musim lalu yang berakhir dengan kekalahan menjadi pelecut bagi Bali United membuka Liga 1 dengan kemenangan.

Persebaya Tanpa Lima Pemain Pilar


MANGUPURA, NusaBali
Jelang pertemuan laga perdana Bali United di kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surabaya, Kamis (16/5) malam, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, tim tamu memiliki rekor pertemuan yang cukup bagus dibandingkan Serdadu Tridatu pada musim 2018 lalu. Andhika Wijaya dkk menyerah dua kali beruntun. Baik di laga tandang maupun kandang. Bali United yang waktu itu diasuh Widodo Cahyono Putro mengalami kekalahan secara beruntun. "Dua kekalahan atas Persebaya musim lalu akan menjadi evaluasi tim. Kebetulan saat pertandingan kandang, saya tidak bermain karena ada agenda bersama Timnas, waktu musim sebelumnya," ucap penyerang Bali United, Stefano Lilipaly, Selasa (14/5).  

Kata Lilipaly, pada laga perdana nanti dia siap diturunkan. "Hari Kamis nanti saya dan teman-teman akan berjuang untuk meraih tiga poin," tegas Lilipaly.

Stefano Lilipaly sendiri sukses tampil gemilang dengan mencetak beberapa gol penting di laga-laga krusial. Bukan hanya itu, Lilipaly juga mendapat kepercayaan menjadi kapten tim bergantian dengan pemain senior lainnya seperti Fadil Sausu dan Wawan Hendrawan. Hanya saja ia menilai bila calon lawannya tersebut adalah tim dengan kualitas baik. Namun ia juga menegaskan akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih tiga poin pertama di kandang sendiri.

"Persebaya adalah tim yang bagus. Tim ini memiliki pemain individu pemain yang berkualitas. Liga 1 musim yang lalu, mereka juga memiliki kualitas baik terutama menjelang akhir kompetisi," ujar Lilipaly.

Untuk dia bersama rekan-rekannya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik di pertandingan kandang pertama nanti. "Kami akan bermain di kandang dan kami wajib menang untuk memulai langkah di Liga 1 dengan hasil yang baik," tambah Lilipaly.

Disinggung mengenai rekor pertemuan Bali United dengan Persebaya pada musim lalu, pemilik nomor punggung 87 ini menegaskan akan fokus pada musim ini. Ia juga berkomitmen untuk membawa Bali United meraih hasil maksimal.

Kans Bali United makin terbuka melihat kondisi Persebaya yang akan bermain tanpa lima pemain pilarnya. Kelima pemain yang dipastikan absen adalah tiga di antaranya merupakan pemain tengah, yaitu Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando dan Nelson Alom, bek Otavio Dutra, ditambah striker asing Amido Balde. Khusus Balde, penyerang jangkung yang baru pertama kali bermain di Indonesia tersebut masih bermasalah dengan administrasi, sehingga belum diizinkan main.

Bahkan gelandang serang asal Tajikistan, Manuchehr Jalilov, belum pasti bisa dimainkan. “Jalilov kami bawa tapi belum pasti turun,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.*dek

loading...

Komentar