nusabali

Real Madrid Gagal Runner Up LaLiga

  • www.nusabali.com-real-madrid-gagal-runner-up-laliga

Real Madrid gagal menjadi runner-up di Liga Spanyol musim ini. Hal itu terjadi setelah mereka 1-3 dari Real Sociedad, dan hasil imbang laga Atletico Madrid.

SAN SEBASTIAN, Nusa Bali
Tandang ke Anoeta, Senin (13/5) dinihari WITA, Madrid kalah 3-1 dari Sociedad. Pada Los Blancos unggul 1-0 dulu di menit ke-6 lewat Brahim Diaz. Namun Sociedad menyamakan skor 1-1 lewat Mikel Merino (26). Di menit ke-39 Madrid harus bertanding dengan 10 pemain setelah Jesus Vallejo diganjar kartu merah langsung.

Kalah jumlah pemain bikin Madrid kedodoran. Dua gol pun bersarang ke gawang Thibaut Courtois oleh Joseba Zaldua dan Ander Barrenetxea.

Kekalahan ini membuat Madrid gagal menuntaskan musim 2018/2019 di posisi kedua dan harus puas di posisi ketiga dengan 68 poin. Atletico mantap di posisi kedua dengan 75 poin setelah imbang 1-1 melawan Sevilla. LaLiga cuma menyisakan satu pekan lagi. Madrid tak akan mampu melewati jarak tujuh poin dengan Atletico.

"Saya senang dengan memulainya pertandingan, kami mulai dengan baik dan mencetak gol. Setelah itu, permainan lainnya di muali, Sangat memalukan karena kami bermain baik dan punya peluang. Untuk kami, mencapai yang lebih sudah berakhir sekarang," kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, di situs resmi klub.

Sementara Barcelona menambah jumlah kemenangan meski telah menjuara LaLiga, dengan mengalahkan Getafe 2-0, di Camp Nou, Minggu (12/5) malam WITA, Barca berupaya bangkit dari kekalahan menyakitkan atas Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions. Barca pun memainkan nyaris tim terkuatnya dengan Lionel Messi jadi starter dan Jasper Cillessen mengisi tempat Marc-Andre Ter Stegen.

Malcom menggantikan Luis Suarez yang absen hingga akhir musim karena operasi lutut. Barca tampil sangat dominan dengan 79 persen ball possesion serta membuat total 13 attempts dengan delapan on goal. Sedangkan Getafe tidak punya satu tembakan tepat sasaran dari 11 upaya percobaan.*

loading...

Komentar