nusabali

Dua Laga Awal Bali United Dapat Disaksikan Penonton

  • www.nusabali.com-dua-laga-awal-bali-united-dapat-disaksikan-penonton

Ke Bali, Persebaya Tanpa Stoper Brasil

MANGUPURA, Nusa Bali

Kabar gembira diterima Bali United menjelang dimulai laga Kompetisi Liga 1 2019. Banding atas sanksi yang diterima klub asal Pulau Dewata ini, mendapat respons positif alias diterima PSSI. Hasilnya, kini Bali United dapat menggelar dua laga awal di kandang dengan kehadiran penonton.

Beberapa waktu lalu tim Serdadu Tridatu mendapat sanksi dari Komdis PSSI berupa menggelar dua laga kandang tanpa penonton serta denda. Namun pihak Serdadu Tridatu mengajukan banding atas hukuman tersebut. Banding itupun diterima PSSI. Hukuman pun dikurangi dan berubah.

"Hukuman denda dan pertandingan tanpa penonton yang awalnya dijatuhkan kepada kami, diringankan dengan diperbolehkannnya penonton menyaksikan laga nanti. Namun, hukuman denda berupa uang tetap berlaku untuk kami," ujar Yabes Tanuri, CEO Bali United, di laman resmi klub, Senin (13/5).

"Kami berharap dengan kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi suporter untuk tidak mengulangi hal yang bisa merugikan tim. Mari beri dukungan positif untuk tim," kata Yabes Tanuri.

Dengan begitu, kalangan suporter dan penonton lainnya dapat menyaksikan langsung dan memberikan suntikan semangat bagi perjuangan Stefano Lilipaly dkk dalam dua laga kandang awal musim ini di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Yakni, menjamu Persebaya Surabaya dalam partai kandang perdana pada Kamis (16/5) malam, lalu melawan Bhayangkara FC, Selasa (21/5).

Sementara itu muncul juga khabar bagus bagi Bali United dari Surabaya. Ya, Persebaya Surabaya bakal kehilangan Otavio Dutra tandang lawan Bali United, Kamis nanti. Bek asal Brasil itu mengalami retak tulang hidung karena berbenturan dengan pemain Persela saat laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5) malam.

Dalam laga tersebut, Dutra tampil bagus dengan mencetak gol pembuka bagi Persebaya pada menit ke-8. Namun insiden itu harus membuat Dutra keluar lapangan lebih cepat.

"Pagi tadi dilakukan reposisi dan fiksasi untuk hidungnya Dutra. Penyembuhan kurang lebih 10 hari untuk bisa ikut latihan dengan tim," kata dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, di laman resmi klub.

Pratama Wicaksana memastikan Dutra akan absen dalam laga melawan Bali United. Dia kemungkinan juga belum dapat bertanding saat Persebaya melakoni laga kedua melawan Kalteng Putra. *dek

loading...

Komentar