nusabali

Queen Lebih Tajir dari Ratu Inggris

  • www.nusabali.com-queen-lebih-tajir-dari-ratu-inggris

Penjualan album Queen rata-rata 150-300 juta kopi, semua personelnya jadi miliader

JAKARTA, NusaBali

Tak lagi aktif bermusik tak membuat popularitas nama grup musik Queen redup. Bahkan saat ini band legendaris itu punya pundi-pundi kekayaan yang disebut melebihi Ratu Inggris.

Adalah Sunday Times yang belum lama ini merilis Daftar Orang Terkaya 2019. Queen disebut punya total kekayaan hingga 445 juta Poundsterling (Rp 8,3 triliun).Sedangkan Ratu Elizabeth II disebut memiliki total kekayaan 375 Poundsterling (Rp 7 triliun). Jumlah itu tidak berubah dibandingkan tahun lalu.

"Rocker legendaris itu terus meraup pendapatan, sedangkan Ratu Elizabeth II masih sama seperti sebelumnya," begitu penjelasan Sunday Times seperti dikutip detik.

Kekayaan Queen meroket karena kesuksesan film 'Bohemian Rhapsody' yang begitu fenomenal. Film itu berhasil terjual hingga USD 902 juta (Rp 13 triliun).

Sekadar tahu saja, seluruh anggota Queen merupakan miliarder. Brian May (gitaris) kini memiliki kekayaan 135 juta poundsterling, naik menjadi 160 juta poundsterling.

Kekayaan Roger Taylor (drummer)juga naik dari 130 juta menjadi 155 juta poundsterling. Sedangkan John Deacon (bassis) juga kini memiliki kekayaan 130 juta poundsterling dan kembali masuk rangking untuk pertama kali sejak 2006.

Meski Mercury sudah meninggal sejak 24 November 1991, Queen tetap ada sampai sekarang. Lagu-lagu Queen masih banyak didengarkan para pencinta musik. Sampai kemarin, video klip lagu Queen yang paling terkenal Bohemian Rhapsody telah ditonton 952 juta kali di YouTube, dengan subscriber lebih dari 9,5 juta orang.

Jumlah fans setia Queen juga dapat dilihat dari kesuksesan film Bohemian Rhapsody . Film itu memuncaki peringkat box office. Kurang dari sepekan, film garapan sutradara Bryan Singer itu meraup USD51 juta (Rp762,7 miliar, kurs Rp14.947 per dolar) di Amerika Utara dan total USD141,7 juta di seluruh dunia.

Capaian tersebut merupakan pembukaan yang bagus untuk film biopik dan membayar perjuangan 20th Century Fox yang menghabiskan dana produksi USD52 juta (Rp779 miliar).

Bohemian Rhapsody awalnya diproyeksikan hanya akan sukses melakukan penjualan sekitar USD35 juta (Rp524 miliar) pada tahap awal pembukaan.

Penjualan album Queen rata-rata antara 150-300 juta kopi. “Penjualan filmnya juga di luar perkiraan dan ini membuktikan selera masyarakat untuk menonton film bangkit dari sisi emosional mengingat Queen merupakan band legendaris, tak peduli apa pun yang di katakan kritikus,” ujar analis comScore, Paul Dergarabedian seperti dilansir okezone.

Pada akhir 2018, di Meta­critic, ‘Bohemian Rhapsody’ mendapatkan nilai rata-rata 49 dari 100 dengan jumlah kritikus 45 orang. Jajak pen­dapat yang dilakukan CinemaScore juga menun­juk­kan rata-rata taraf “A” dari skala A+ sampai F, sedang­kan PostTrak mela­porkan para penyuka film rata-rata mem­berikan nilai 88 persen. *

Komentar