nusabali

Fans Superhero Berduka, Aktor Chadwick Boseman Pemeran Black Panter Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-fans-superhero-berduka-aktor-chadwick-boseman-pemeran-black-panter-meninggal-dunia

Selama empat tahun Chadwick Boseman berjuang menghadapi kanker usus. Bahkan saat ini sedang disiapkan sekuel Black Panther 2 yang harusnya rilis tahun 2022.

DENPASAR, NusaBali.com
Tahun 2020 tak henti-hentinya menjadi tahun penuh duka. Teranyar, aktor Chadwick Boseman, dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat (28/8) malam waktu Amerika Serikat. Kabar meninggalnya aktor pemeran tokoh superhero Black Panther dalam Marvel Cinematic Universe ini diumumkan melalui sebuah pernyataan di berbagai platform media sosial sang aktor. 

Disebutkan dalam pernyataan tersebut, disebutkan bahwa Chadwick telah didiagnosis menderita kanker usus stadium III sejak tahun 2016 lalu, dan telah berjuang melawan kanker tersebut selama empat tahun terakhir. Seiring waktu itu pula, kanker usus yang dideritanya berkembang ke stadium IV.

“Pejuang sejati, Chadwick dengan gigih melalui itu semua dan mempersembahkan banyak film yang kalian cintai. Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, Ma Rainey’s Black Bottom oleh August Wilson dan beberapa lainnya, semua difilmkan di antara operasi dan kemoterapi yang tak terhitung,” ungkap pernyataan tersebut. 

Di satu sisi, tahun 2016 menjadi awal kemunculannya dalam Marvel Cinematic Universe sebagai tokoh King T’Challa dengan nama pahlawan super ‘Black Phanter’ dalam film Captain America: Civil War. Kemunculannya dalam MCU juga ditandai dengan hadirnya film Black Phanter di 2018 yang menuai sukses besar. 

Hadirnya sebagai Black Phanter juga dilanjutkan dengan Avengers: Infinity War di tahun yang sama, dan terakhir, pada Avengers: Endgame pada 2019 lalu. “Sebuah kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan King T’Challa dalam Black Phanter,” lanjut pernyataan tersebut. 

Diketahui, aktor kelahiran 29 November 1976 ini meninggal di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat, didampingi oleh istri dan keluarganya. Kabar berpulangnya aktor berusia 43 tahun ini menuai banyak ungkapan belasungkawa, baik dari rekan-rekan di industri hiburan, maupun dari para warganet penggemar Chadwick. Tagar di media sosial mengenai Chadwick pun menjadi trending. 

Selain beragam ungkapan belasungkawa di media sosial, penampilan Chadwick pun sempat menjadi diskusi warganet. Pasalnya, warganet kini menyadari penampilan Chadwick yang dirasa tampak lelah dalam beberapa kesempatan beberapa waktu yang lalu. Namun dengan penyakit yang dideritanya selama empat tahun terakhir, Chadwick dapat secara totalitas mempersembahkan kurang lebih delapan film. 

Sementara itu, dengan berpulangnya pemeran tokoh utama seri film Black Panther ini, maka nasib Black Panther 2 yang sebelumnya direncanakan untuk rilis tahun 2022 mendatang kini menjadi tanda tanya.  Yang jelas, Chadwick telah berhasil menghidupkan tokoh King T’Challa dalam seri MCU sehingga rasanya akan sulit tergantikan. Wakanda Forever! *cr74

loading...

Komentar