nusabali

Gudang di Sibang Gede Hangus Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-di-sibang-gede-hangus-terbakar

Sebuah bangunan gudang berukuran 6 meter x 4 meter yang berada di Banjar Badung, Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Badung hangus terbakar, pada Jumat (10/5) pukul 10.15 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Kebakaran yang menimpa gudang milik I Wayan Artana, 52, diduga berasal dari bara api yang berada tak jauh dari sekitar gudang. Kapolsek Abiansemal, Kompol IB Putu Mertayasa dikonfirmasi kemarin sore membenarkan peristiwa itu. Dikatakan, pertama kali api menghanguskan gudang itu diketahui oleh Ni Nengah Wardani, 47, yang tak lain adalah istri dari Artana. Di mana saat itu Wardani hendak memasuk ke gudang tersebut.

Melihat api membakar gudang tempat menyimpan ban mobil, kursi, sepeda gayung, meja plastik, dan kompor gas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam gudang itu membuat api dengan cepat membesar.

Warga yang berdatangan berusaha memadamkan api secara manual, namun api terus membesar. Sekitar 15 menit kemudian mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Badung tiba di lokasi. Tim pemadam akhirnya berhasil memdamkan api. Meski api dapat dipadamkan, namun gudang bersama seisinya hangus terbakar.

“Kebakaran itu diduga terjadi bersumber dari bekas abu memasak yang sehari sebelumya dibuang oleh Men Kandri, 63 tahun. Kandri ini adalah buruh yang tinggal di Banjar Badung, Sibanggede. Akibat dari kejadian tersebut korban menderita kerugian kurang lebih 75.000.000,” tutur Kompol Mertayasa.

Terpisah Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, I Wayan Wirya menyatakan untuk memadamkan api yang menghanguskan gudang tersebut pihaknya menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Tim pemadam berhasil menjinakkan api tak lebih dari setegah jam.

“Kami langsung menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Gudang beserta isinya tak berhasil diselamatkan. Karena isi gudang itu sebagian besar bahan yang mudah terbakar. Beruntung api tak menghanguskan rumah tempat tinggal,” ungkap Wirya yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung. *pol, asa

loading...

Komentar