nusabali

MU Gagal ke Liga Champions

  • www.nusabali.com-mu-gagal-ke-liga-champions

Manchester United (MU) tak bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

HUDDERSFIELD, Nusa Bali
Pasalnya, MU gagal finis di empat besar klasemen Liga Inggris usai ditahan Huddersfield Town 1-1. Maksimal, MU tetap tertahan di peringkt enam besar.

Tandang ke John Smith Stadium, Minggu (5/5) malam,  MU mendominasi penguasaan bola sebesar 65 persen berbanding 35 persen tuan rumah di babak pertama. MU sempat menuai asa setelah unggul cepat 1-0 di babak pertama. Gol Scott Mctominay pada menit ke-8 membawa tim tamu di atas angin.

Namun di babak kedua, keunggulan MU sirna. Di menit ke-60, Isaac Mbenza membobol gawang David De Gea, yang memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat MU tertahan di peringkat enam dengan raihan 66 poin dari 37 laga, dan dipastikan gagal finis di empat besar dengan menyisakan satu laga tersisa. MU tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur, yang menjadi tim peringkat empat.

Dengan demikian, Paul Pogba dkk tidak akan berlaga di Liga Champions musim depan. Sementara Huddersfield tetap terbenam di dasar klasemen dengan 14 poin dan terdegradasi .

Sementara itu, Chelsea memastikan satu tempat ke Liga Champions musim depan, setelah menang 3-0 atas Watford, di Stamford Bridge, juga Minggu malam. Dengan tambahan tiga poin, Chelsea meraih 71 poin dari 37 laga dan masih menyisakan satu laga lagi.

Kini posisi empat besar menjadi milik Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan satu tempat lagi akan diperebutkan Tottenham Hotspur (70 poin) dan Arsenal (66 poin, dengan sisa dua laga). Jika Spurs menang di laga terakhir pekan depan, akan punya poin maksimal 73. Sedangkan poin Arsenal maksimal 72.

Namun Arsenal tetap berpeluang bisa tampil di Liga Champions musim depan, dengan syarat mampu menjuarai Liga Europa. Kini satu kaki Arsenal sudah di final, usai menang 3-1 atas Valencia pada leg pertama semifinal Liga Europa. Beberapa saat setelah laga MU dan Chelsea, Arsenal juga bertarung dengan Brighton & Hobe Albion. *

loading...

Komentar