nusabali

Jambret di Pawai Budaya Diringkus

  • www.nusabali.com-jambret-di-pawai-budaya-diringkus

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Gianyar berhasil menangkap pelaku jambret handphone (HP) pada saat berlangsungnya pawai budaya di Lapangan Astina, Gianyar, Rabu (1/5).

GIANYAR, NusaBali

Tersangka bernama MUH, 32, seorang wiraswasta yang tinggal di Jalan Tukad Cangkir, Kelurahan  Samplangan, Gianyar ini  berhasil dibekuk di depan RS Family Husada keesokan harinya, pada Kamis (2/5) dini hari pukul 01.00 Wita.

Selain menangkap tersangka MUH, tim opsnal Satreskrim Polres Gianyar juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah HP OPPO A7 warna Biru, 1 buah motor Honda Supra X Nopol DK 2721 LL beserta gerobaknya.

Informasi dihimpun, polisi yang berjaga saat pawai berlangsung mendapatkan laporan tentang perampasan HP di Lapangan Astina pada sekitar pukul 17.00 Wita. Team unit lidik yang dipimpin langsung oleh Kanit I Satreskrim Polres gianyar, IPDA Eric Andrian langsung melaksanakan penyelidikan seputaran areal Gianyar.

Kemudian pada pukul 23.30 WITA, team unit lidik mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki yang membawa HP persis seperti HP korban yang dilaporkan hilang. Berbekal informasi tersebut, tim opsnal langsung melakukan pengejaran terhadap orang yang dicurigai. Kemudian pada Kamis (2/5) pukul 00.30 Wita di depan RS Family Husada, tersangka langsung dibekuk. Saat digeledah, ternyata Hp korban ada pada tersangka.

Tersangka lalu diamankan, setelah itu pelaku berikut barang bukti digiring ke Polres Gianyar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Kasatreskrim Polres Gianyar, AKP Deni Septiawan ketika dikonfirmasi Jumat (3/5) membenarkan penangkapan ini. "Ya benar ada penangkapan jambret. Saat ini masih kami periksa," jelasnya. *nvi

Komentar