nusabali

Dua Cewek asal Spanyol Jadi Korban Jambret di Pecatu

Sempat Dikejar Warga, Pelaku Tinggalkan Motor di TKP

  • www.nusabali.com-dua-cewek-asal-spanyol-jadi-korban-jambret-di-pecatu

MANGUPURA, NusaBali - Dua perempuan warga negara Spanyol Berta Casas Segura, 23, dan Ana Maria Jove Sanches, 24 jadi korban percobaan penjambretan di Jalan Raya Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, pada Senin (25/3) sekitar pukul 10.00 Wita. Pelakunya kabur dari lokasi dan meninggalkan sepeda motor Yamaha Jupiter MX 135 warna hitam DK 4550 LX.

Pelaku yang pada saat kejadian memakai baju dan jaket warna hitam serta celana jean warna abu-abu meninggalkan lokasi TKP setelah sempat berkelahi dengan seorang pria bule diketahui bernama Jo yang menolong kedua korban. Pelaku lari ke arah hutan sebelum warga sekitar datang ke lokasi. Pelaku berhasil membawa kabur kalung imitasi milik korban Berta

Akibat kejadian itu korban Berta mengalami luka lecet pada kedua siku tangan, luka cecet pada bahu kiri, luka lecet pada betis kanan, serta luka lecet pada jari tangan kanan dan kiri. Sementara korban Anna mengalami luka lecet pada lengan kanan, bahu kiri, punggung, dan telapak tangan. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin sore mengatakan sebelum kejadian kedua korban keluar dari tempat menginapnya di The Ulu's Klumpu menuju Jalan Raya Uluwatu. Tiba di TKP datang pelaku dari arah belakang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 4550 LX. Lelaki tak dikenal itu memepet korban dari samping kanan berusaha mengambil paksa kalung yang dipakai korban Berta.

Akibatnya antara pelaku dan korban terjadi tarik menarik sementara melaju hingga mengakibatkan motor korban dan pelaku jatuh. Tak berselang lama muncul teman korban bernama Jo. Saksi ini berusaha mengamankan pelaku. Bahkan antara Jo dan pelaku terlibat perkelahian sengit. Namun pelaku berhasil melarikan diri ke arah hutan membawa kabur kalung emas imitasi milik Berta. Sementara sepeda motornya ditinggalkan di TKP. 

"Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung datang ke TKP. Mereka mengamanka sepeda motor pelaku ke kantor desa setempat. Disisi lain mengetahui ada kejadian itu aparat Polsek Kuta Selatan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan menggali keterngan saksi-saki," ungkap AKP Sukadi. 

Hingga kemarin sore aparat Polsek Kuta Selatan kata AKP Sukadi masih melakukan penyelidikan. Petugas menelusuri pelaku melalui plat sepeda motor yang digunakannya saat beraksi. "Pelaku masih dalam pengejaran. Sementara kedua korban dirawat di Klinik Bhakti Wedanta Medical," beber AKP Sukadi. 7 pol

Komentar