nusabali

Arsenal-Chelsea Berpeluang Bentrok di Final Liga Europa

  • www.nusabali.com-arsenal-chelsea-berpeluang-bentrok-di-final-liga-europa

Dua klub besar Premier League berpeluang bentrok di final Liga Europa, setelah kedua tim meraih hasil bagus di leg pertama semifinal pada  Jumat (3/5) dinihari WITA.

LONDON, NusaBali
Arsenal mengalahkan Valencia 3-1 dan Chelsea menahan tuan rumah Eintracht Franfurt 1-1. Tanding di Emirates Stadium, London, Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol Mouctar Diakhaby. Namu Meriam London berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Lacazette melesakkan dua gol. Arsenal pun menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1 lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan hasil ini, Arsenal cuma butuh minimal hasil imbang untuk bisa melangkah ke final. Sedangkan Valencia butuh kemenangan 2-0 di pertemuan kedua pekan depan, di kandang sendiri di Stadion Mestalla, Valencia, Jumat (10/5) dinihari WITA.

Dengan satu kaki Arsenal di final Liga Europa, striker Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan timnya harus blajar dari pengalaman di masa lalu dan harus menuntaskan perjalanan di kompetisi itu dengan hasil apik.

"Target kami adalah mencapai final dan memenangkan trofi ini, karena kami tahu ini kesempatan untuk lolos ke Liga Champions tahun depan, jadi ini sangatlah penting," tutur Aubameyang, kepada BT Sports.

Sementara Chelsea pulang dengan hasil seri 1-1 dari lawatannya ke markas Eintracht Frankfurt, di Commerzbank-Arena. Pada laga itu, Maurizio Sarri tak menurunkan Eden Hazard sejak menit pertama.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu setelah Luka Jovic mencetak gol pada menit ke-23. Namun The Blues menyamakan 1-1 di akhir babak pertama lewat gol Pedro. Laga leg kedua di Stamford Bridge pada Jumat (10/5) dinihari WITA. Meski butuh menang, Chelsea di atas angin dengan bekal gol tandang.

Sementara hasil imbang melawan Eintracht Frankfurt, berbuah rekor bagi Chelsea. Ya, Chelsea tercatat sebagai tim pertama yang tak terkalahkan dalam 16 laga Liga Europa secara beruntun. The Blues mematahkan rekor Atletico Madrid pada 2011-2012.

Dilansir Gracenote, Chelsea memulai laju tak terkalahkan ini sejak semifinal Liga Europa 2012/2013. Setelah memenangi dua laga semifinal melawan Basel, lalu Chelsea mengalahkan Benfica di final untuk menjadi juara. Musim ini, Chelsea memainkan 13 laga di Liga Europa dan mencatat 11 kemenangan dan dua hasil imbang. *

loading...

Komentar